The Exorcist: Believer Kisah para Gadis Kesurupan Massal

oleh -601 Dilihat

KILASJATIM.COM, Surabaya – The Exorcist: Believer akhirnya tayang perdana hari ini, Rabu (4/10/2023). Film tersebut merupakan sekuel dari The Exorcist yang dirilis pada 1973 silam.

Bagi pecinta genre horor, The Exorcist termasuk film horor yang legendaris. Tak heran jika The Exorcist: Believer sangat dinantikan karena memiliki keterkaitan langsung dengan The Exorcist melalui karakter Chris MacNeil.

Film arahan sutradara David Gordon Green ini akan menceritakan gadis-gadis yang kesurupan massal. Orangtua mereka berusaha mencari Chris MacNeil yang memiliki pengalaman serupa.

The Exorcist: Believer dibintangi oleh nama-nama seperti Leslie Odom Jr., Ann Dowd, Jennifer Nettles, Norbert Leo Butz, Lidya Jewett, Olivia Marcum, hingga Ellen Burstyn.

Untuk lebih lengkapnya, berikut sinopsis The Exorcist: Believer yang sudah tayang di bioskop.

Sinopsis The Exorcist: Believer

Sinopsis The Exorcist: Believer menceritakan Victor yang kebahagiaannya direnggut oleh bencana. Victor kehilangan sang istri demi menyelamatkan anak pertama mereka, Angela.

Tiga belas tahun berlalu, Angela tumbuh dengan Victor yang posesif terhadapnya. Suatu hari, Angela hilang setelah masuk ke hutan samping sekolah bersama sahabatnya, Katherine.

Bersama orangtua Katherine, Victor masuk ke hutan untuk mencari anak-anak mereka. Meski polisi sudah dikerahkan untuk membantu pencarian, hanya barang-barang mereka yang berhasil ditemukan.

Tiga hari kemudian, Angela dan Katherine akhirnya ditemukan di sebuah peternakan bersama Katherine, 48 kilometer dari sekolah mereka. Namun mereka mulai menunjukkan perilaku yang ganjil.

Angela yang kerasukan iblis tiba-tiba jatuh pingsan dan kejang. Dokter pun tak bisa menyembuhkan Angela yang malah direkomendasikan masuk rumah sakit jiwa.

Victor berusaha mencari tahu apa yang terjadi pada putrinya. Dia akhirnya bertemu dengan Chris MacNeil, mantan aktris yang pernah mengalami hal serupa 50 tahun lalu.

Baca Juga :  Kartu Ucapan Natal Keluarga Pangeran William Dirilis, Netizen Soroti Jari Tengah Pangeran Louis

Trilogi Baru Semesta The Exorcist

The Exorcist: Believer merupakan film keenam dari waralaba The Exorcist. Namun film ini disetting untuk menjadi awal dari trilogi baru semesta The Exorcist.

Sebelumnya The Exorcist (1973) sudah memiliki trilogi sendiri, yakni Exorcist II: The Heretic (1977) dan The Exorcist III (1990). Dua film lainnya adalah prekuel, yaitu Exorcist: The Beginning (2004) dan Dominion: Prequel to the Exorcist (2005).

Pada Juli 2021, dua sekuel The Exorcist: Believer telah diumumkan dengan tim kreatif yang sama yaitu Green, McBride, Sattler, dan Teems. Sekuel pertama, The Exorcist: Deceiver, akan dirilis di bioskop 18 April 2025 mendatang. (bbs/rie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News