SIG Peduli Salurkan Bantuan 30 Laptop dan Pembangunan Sarana Ibadah

oleh

General Manager of CSR SIG Edy Saraya (dua dari kiri), Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah (tiga dari kiri) saat menyerahkan bantuan di SMK Qomarudin, Jumat (6/8).

KILASJATIM.COM, Gresik – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melalui program SIG Peduli menyalurkan bantuan senilai Rp400 juta yang terdiri dari 30 komputer jinjing (laptop) dan dana pembangunan untuk sarana pendidikan.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh General Manager of CSR SIG, Edy Saraya didampingi Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah, di SMK Qomarudin, Gresik pada Jumat (6/8)
Bantuan laptop diberikan kepada MI Nurul Ulum Desa Betoyoguci dan MI Al Hidayah Betoyokauman, sedangkan bantuan dana pembangunan sarana pendidikan diberikan kepada pondok pesantren Qomarudin, Musala Arrohman Desa Petisbenem di Kabupaten Gresik dan Musala Roudlotul Jannah serta Musala Baiturrohman Desa Keyongan di Kabupaten Lamongan.

General Manager of CSR SIG, Edy Saraya menjelaskan, pemberian bantuan laptop yang dilakukan SIG pada masa pandemi Covid-19 ini bertujuan untuk menunjang proses belajar mengajar yang saat ini dilakukan secara virtual. Kami berharap semoga dengan adanya laptop ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan di MI Nurul Ulum dan MI Al Hidayah.

Kepala Sekolah MI Nurul Ulum Desa Betoyoguci, Sholih sangat bersyukur atas bantuan laptop dari SIG, laptop tersebut dapat melengkapi komputer PC yang sudah dimiliki sekolah. MI Nurul Ulum merupakan sekolah gratis yang memiliki 160 siswa, dalam operasionalnya sekolah hanya mengandalkan dana dari Pemerintah. Dengan adanya bantuan laptop ini sangat berguna dalam memenuhi sarana pendidikan di sekolah, terlebih di era digital saat ini dimana siswa dituntut untuk dapat menggunakan perangkat komputer ataupun laptop.

“Bantuan laptop akan kita gunakan sebagai sarana mengajar bagi guru, namun jika proses belajar mengajar kembali normal atau tatap muka maka laptop ini akan digunakan siswa sebagai pendukung dalam proses belajar. Terima kasih atas bantuan SIG, dengan adanya bantuan ini proses belajar mengajar di sekolah kami dapat lebih berkualitas”, kata Sholih.

Sementara itu wakil bupati Gresik, Aminatun Habibah mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh SIG, semoga bantuan ini memberi manfaat dan berkah bagi masyarakat.

”Kedepan kami berharap bisa terus bersinergi guna pembangunan kota Gresik yang berkesinambungan,” papar Aminatun Habibah. (kj2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *