Siap Kembali Bekerja, Pj. Wali Kota Mojokerto Tegaskan Tak Ada WFH Bagi ASN Usai Libur Lebaran

oleh -905 Dilihat

Foto: Ist/Pemkot Mojokerto

KILASJATIM.COM, Mojokerto – Penjabat (Pj) Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro menyampaikan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto akan masuk kerja di kantor masing-masing atau work from office (WFO) pasca libur nasional dan cuti bersama idulfitri 1445H.

Hal tersebut dipertegas dengan diterbitkannya Surat Edaran Wali Kota Mojokerto nomor: 806.1.6.2/3310/417.603/2024 tanggal 15 April 2024.

“Hari ini seluruh ASN Pemkot Mojokerto wajib masuk kerja di kantor masing-masing, tidak ada WFH,” kata Ali Kuncoro pada Selasa (16/4/2024).

Menurut sosok yang akrab disapa Mas Pj ini, libur nasional dan cuti bersama idul fitri dirasa cukup panjang. “Waktu liburnya sudah cukup untuk melakukan rehat dan silaturahmi dengan seluruh keluarga,” tuturnya.

Mas Pj menambahkan pertimbangan tidak diterapkannya WFH sebagaimana SE Menteri PANRB Nomor 1 Tahun 2024 karena mayoritas ASN Pemkot Mojokerto tinggal dan mudiknya masih di Mojokerto dan sekitarnya.

Ali Kuncoro juga menegaskan agar seluruh kepala perangkat daerah memastikan kehadiran ASN di lingkup kerja masing-masing.

“Seluruh kepala perangkat daerah sudah saya instruksikan untuk memastikan kehadiran ASN, dan tentu ada hukuman disiplin bagi ASN yang tidak hadir tanpa alasan yang sah sesuai aturan yang berlaku,” tegasnya.

Ia menambahkan bahwa BKPSDM juga melakukan pengecekan secara langsung, meski demikian pihaknya berharap ASN Kota Mojokerto sudah siap untuk kembali bekerja, memberikan pelayanan kepada masyarakat. (bkj)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Baca Juga :  Wujudkan Hunian Layak, Pemkot Mojokerto Salurkan Bantuan Bedah Rumah untuk Warga

No More Posts Available.

No more pages to load.