SD Khadijah Pandegiling Gelar Santunan Anak Yatim dan Khitanan Massal

oleh

Surabaya, kilasjatim.com: Dalam rangka memeriahkan bulan Muharram SD Khadijah Pandegiling Surabaya melaksanakan aksi sosial dengan menggelar khitan massal, santunan anak yatim da bazar amal wali murid.

Acara yang dikemas bertajuk Gebyar Muharram ini disambut antusias para walimurid. Malah sebagaian ada yang meneteskan air mata tanda keharuan saat memberikan santunan kepada anak yatim.

Kepala SD Khadijah Pandegiling, Suhadi, S.Pd.I dalam sambutannya mengatakan bahwa pada Bulan Muharram 1440 H ini kami ingin menanamkan kepedulian dan kepekaan sosial bagi murid-murid melalui kegiatan santunan kepada anak yatim. Kami juga mengemas acara ini semenarik mungkin agar siswa dan wali murid untuk turut serta merayakannya

“Bulan Muharram 1440 H ini kami ingin menanamkan kepedulian dan kepekaan sosial bagi murid-murid melalui kegiatan santunan kepada anak yatim. Kami juga mengemas acara ini semenarik mungkin agar siswa dan wali murid untuk turut serta merayakannya,”katanya.

Dalam kesempatan tersebut, ratusan siswa pun unjuk gigi menampilkan berbagai karya seni dan budaya. Mulai dari memainkan alat musik hadrah, tari remo, tari modern hingga fashion show dengan mengenakan kostum daur ulang plastik.

Selain itu, walimurid kelas 1 sampai kelas 6 turut serta meramaikan acara Gebyar Muharram dengan berjualan aneka kudapan dan minuman. Dan hasil dari penjualannya nantinya akan di sumbangkan kepada anak yatim dan kaum dhuafa di sekitar SD Khadijjah .

“Keuntungan dari berjualan ini, nanti kita sumbangkan kepada anak yatim dan kaum dhuafa warga sekitar sini,”ungkap salah satu walimurid kelas 4 ini. Kj4

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *