Puncak Arus Balik Gelombang Kedua di Terminal Purabaya Diprediksi 20-21 April 2024

oleh -1101 Dilihat

KILASJATIM.COM, Sidoarjo – Terminal Purabaya Bungurasih memprediksi puncak arus balik gelombang kedua akan terjadi pada 20-21 April 2024.

“Puncak arus balik gelombang pertama 14 dan 15 April. Kita prediksi, untuk gelombang kedua terjadi pada tanggal 20 dan 21 April,” kata Januar Putra Milenia tim Informasi Teknologi (IT) dan Humas Terminal Purabaya, Minggu (14/4/2024).

Sebagai persiapan untuk arus balik gelombang kedua, Terminal Purabaya akan memastikan kendaraan sebelum beroprasi melalui rampcheck atau uji kelayakan.

“Untuk antisipasi lonjakan, kita juga sudah berkoordinasi dengan kru bus untuk menambah sekitar 200-300 unit armada, sama seperti di arus mudik sebelumnya” ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga memastikan pelayanan terminal terhadap penumpang dan kru bus berjalan dengan baik, mulai dari posko keamanan, hingga posko pengaduan.

“Jika ada mitra atau penumpang yang mengalami kendala atau kesulitan, bisa menanyakan kepada petugas berseragam. Kita juga ada pengawasan CCTV 24 jam, kita selalu lakukan,” ujarnya.

Lebih lanjut, untuk memaksimalkan keamanan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan berbagai pihak, tim kepolisian hingga pemadam kebakaran dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

“Kita kemarin juga ada pemeriksaan kesehatan bagi kru bus, ada juga ada tes urine juga bagi kru bus,” katanya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengimbau kepada para penumpang yang melangsungkan arus balik, agar selalu berhati-hati dalam menjaga barang bawaan, serta memastikan kondisi fisik terjaga dengan baik untuk keamanan saat perjalanan. (bbs/sat)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Baca Juga :  Pemudik Lewat Pelabuhan Ketapang Banyuwangi di H-5 Capai 60.385 Penumpang

No More Posts Available.

No more pages to load.