Perkuat Pasar Properti di Surabaya, Intiland Luncurkan Area Komersial Aurora di Graha Natura

oleh -169 views

Direktur Pemasaran Intiland Wilayah Surabaya Harto Laksono didampingi Ratnasari Gunawan marketing koordinator Graha Natura saat meninjau lokasi pembangunan Aurora, sebuah area komersial baru di kawasan perumahan Graha Natura Surabaya, Jumat (4/3).

KILASJATIM.COM, Surabaya – Pengembang properti PT Intiland Development Tbk (DILD;Intiland) menguatkan pasar property di Surabaya dengan meluncurkan pengembangan area komersial baru di kawasan perumahan Graha Natura, Surabaya, Jawa Timur.

Setelah sukses menghadirkan klaster-klaster perumahan dan produk properti komersial, kawasan perumahan seluas 86 hektar ini kembali mengembangan sebuah area komersial baru yang dinamakan Aurora.

Harto Laksono Direktur Pemasaran Intiland wilayah Surabaya menjelaskan, Aurora merupakan pengembangan area komersial berkonsep Small Office Home Office (SOHO). Lokasinya sangat strategis karena berada di sisi terdepan kawasan sekaligus menjadi gerbang masuk utama kawasan perumahan Graha Natura.

“Aurora akan menjadi identitas kawasan sekaligus sebagai komitmen kami untuk memenuhi tingginya kebutuhan konsumen yang ingin membuka usaha di kawasan di Graha Natura. Area ini menjadi fasilitas komersial utama bagi warga penghuni dan masyarakat yang tinggal di sekitar kawasan Graha Natura,” ujar Harto Laksono di Surabaya, Jumat (4/3).

Menempati luas area pengembangan sekitar satu hektare, Aurora dikembangkan sebagai area komersial terpadu dengan akses jalan boulevard utama selebar 26 meter. Hadir sebagai ikon gerbang masuk kawasan yang megah, Aurora memiliki desain bangunan modern dengan frontage megah yang menghadap jalan utama Sambikerep serta jalan masuk kawasan yang lebar.

Konsep pengembangan Aurora dirancang sebagai area pusat komersial, perbelanjaan, dan rekreasi terbaru di kawasan Surabaya Barat. Selain menyediakan fasilitas area parkir yang luas, Aurora dilengkapi banyak area terbuka berkonsep alfresco sehingga cocok untuk beragam jenis usaha, seperti
coffee shop, restoran, perkantoran, maupun beragam jenis usaha lainnya.

Pengembangan Aurora, menurut Harto Laksono tak lepas dari tren pertumbuhan kebutuhan masyarakat terhadap area komersial dan tempat usaha yang terus meningkat di kawasan Surabaya Barat. Kawasan ini menjadi salah satu yang terpesat perkembangannya di kota Surabaya, seiring dengan infrastruktur dan fasilitas publik yang semakin baik serta lengkap.

“Kebutuhan masyarakat terhadap area dan produk properti komersial cenderung membaik dari tahun
ke tahun. Tren positif ini menunjukan bahwa minat masyarakat untuk mengembangkan usaha baru
atau mempeluas jaringan usahanya juga semakin meningkat. Beragam properti komersial yang kami luncurkan sebelumnya terbukti mendapat sambutan sangat baik dari pasar,” kata Harto Laksono.

Pengembangan Aurora menjadi langkah strategis Intiland untuk memperkuat pasar produk properti komersial di kota Surabaya.

Sebelum pengembangan Aurora, Perseroan sukses meluncurkan sejumlah produk properti komersial seperti pengembangan SOHO 1-3 di Graha Natura maupun SOHO Tierra yang juga lokasinya berada di kawasan Surabaya Barat. Pada pengembangan Aurora, Perseroan menyediakan sebanyak 50 unit SOHO tiga lantai dengan dua tipe pilihan yakni Australis dan Borealis. Keduannya memiliki desain modern dan fungsional serta memiliki keunggulan utama yakni memiliki akses ganda.

Tipe Australis dapat difungsikan sebagai tempat bisnis dan hunian sekaligus yang memiliki dua akses berbeda. Dari depan tersedia akses yang difungsikan untuk keperluan bisnis, sementara akses dari belakang untuk hunian atau tempat tinggal bagi penghuni.

Tipe Borealis dirancang dengan fungsi yang lebih spesifik sebagai tempat bisnis. Tipe ini memiliki akses berbeda di lantai dasar dan lantai atas sehingga memungkinkan bagi pemiliknya untuk menjalankan tiga jenis bisnis berbeda di setiap lantai dengan fasilitas akses masing-masing.

“Kedua tipe SOHO ini memang kami rancang berbeda dengan SOHO pada umumnya. Tipe Australis dan Borealis, masing-masing punya keunggulan, sehingga konsumen bisa memilih tipe yang sesuai dengan kebutuhan dan jenis usaha yang dijalankan,” jelasnya.

Unit-unit SOHO di Aurora memiliki lebar bangunan lima meter dengan luasan yang berbeda-beda di setiap tipenya. Tipe Australis memiliki panjang bangunan 24 meter dan luas bangunan mencapai 360 meter persegi. Sementara tipe Borealis menawarkan lebih banyak pilihan dengan ukuran panjang bangunan mulai 14 meter hingga 20 meter dengan luas bangunan mulai 210 meter persegi hingga unit terluas 300 meter persegi.

“Kami yakin Aurora sukses dan diminati konsumen. Selain memiliki captive market, area komersial ini akan menjadi tempat bisnis dan gaya hidup baru di kawasan Surabaya barat.Aurora memberikan banyak nilai tambah mulai dari konsep pengembangan, potensi pasar, hingga pertumbuhan nilai properti secara jangka panjang,” pu khas Harto Laksono.

Potensi bisnis dan investasi Aurora, menurutnya akan semakin baik seiring dengan perkembangan kawasan Graha Natura maupun Surabaya Barat. Pada peluncuran perdana, Perseroan memasarkan unit-unit SOHO di Aurora dengan harga kompetitif mulai Rp2,6 miliaran. Perseroan juga menawarkan
program promo spesial berupa uang muka yang dapat diangsur selama 18 bulan.

Perseroan rencananya memulai pembangunan Aurora pada triwulan ketiga tahun 2023. Perseroan memproyeksikan serah terima unit ke konsumen akan dilaksanakan mulai bulan Desember 2024 dan
diharapkan sudah bisa beroperasi pada triwulan pertama 2025. (kj2)

No More Posts Available.

No more pages to load.