Pemkab Malang Sediakan Rp 28 Miliar Cegah Corona

oleh
Bupati Malang usai mengikuti video Conference dengan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, di Peringgitan Pendopo Agung, Jalan Agus Salim no.7, Kota Malang.

KILASJATIM.COM, Malang– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang menggelontorkan anggaran sebesar Rp 28 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk pencegahan dan penyebaran Covid-19 atau virus corona di Kabupaten Malang.

Bupati Malang, HM Sanusi mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan dalam rangka menangani penyebaran Corona Virus Disease 2019 (covid-19) atau virus corona di Kabupaten Malang, dirinya mengeluarkan kebijakan untuk percepatan penanganan dan pencegahan Covid-19.

“Penanganan Covid-19 atau Corona harus diprioritaskan. Jadi akan ada pergeseran anggaran di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Malang,” ungkapnya, saat ditemui awak media usai mengikuti video Conference dengan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, di Peringgitan Pendopo Agung, Jalan Agus Salim no.7, Kota Malang seperti dilansir beritajatim.com, Jumat (27/3/2020).

BACA JUGA: Kota Malang Tidak Keluarkan Kebijakan Lock Down

Menurut Sanusi, penganggaran dalam percepatan penanganan dan pencegahan Covid-19, telah dilakukan dengan anggaran total sebesar Rp 28 miliar.

“Dari anggaran tersebut Rp 7 miliar untuk alat pelindung diri (APD), obat-obatan, dan sebagainya. Sedangkan yang Rp 21 miliar untuk kebutuhan sembako dalam tiga bulan ke depan,” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang, Didik Budi Muljanto menambahkan, anggaran tersebut diambilkan dari pos Belanja Tak Terduga (BTT) Pemkab Malang.

“Sedangkan untuk pengalihan atau penggeseran anggaran di setiap OPD akan secepatnya dilakukan, dan akan di dampingi oleh pihak Inspektorat, Kepolisian, dan Kejaksaan Negeri,” pungkasnya. (bjt/kj9)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *