Pemeliharaan Rutin di Akhir Pekan, Komitmen  PLN Dukung Perekonomian dan Sektor Pariwisata Batu, Jawa Timur

oleh -572 Dilihat

KILASJATIM.COM, Batu – Seiring dengan pertumbuhan ekonomi masyarakat pasca pandemi Covid melanda, kebutuhan akan energi listrik juga terus meningkat. Demand  akan listrik yang handal merupakan tantangan tersendiri bagi insan kelistrikan untuk terus berupaya menjaga pasokan listrik ke masyarakat agar tidak terputus.

Salah satu upaya yang terus dilakukan, untuk menjaga keandalan pasokan energi listrik ke masyarakat adalah dengan melakukan pemeliharaan rutin yang terencana untuk meminimalisir gangguan. Seperti yang dilakukan oleh PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Timur dan Bali (UIT JBM) melalui Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Malang pada akhir pekan ini, Sabtu (2/3) pada pekerjaan pemeliharaan pada Gardu Induk (GI) Sengkaling 150Kv di Kota Batu.

General Manager PLN UIT JBM, Amiruddin menjelaskan bahwa hingga akhir pekan petugas tetap sigap melaksanaan pemeliharaan sebagai agenda rutin untuk menjaga keandalan sistem penyaluran tenaga listrik di kota Batu dan sekitarnya. “Komitmen PLN memastikan pemenuhan kebutuhan energi listrik aman membersamai kegiatan usaha masyarakat yang juga semakin berkembang. Apalagi di Kota Batu ini, sektor pariwisata, UMKM dan pertanian terus bertumbuh seiring aktivitas masyarakat kembali normal pasca pandemi Covid 19” ujar Amiruddin.

Amiruddin menambahkan, pemeliharaan yang dilakukan di GI Sengkaling 150Kv melibatkan tim PDKB (Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan), “GI Sengkaling ini menyalurkan listrik ke subsistem ULP (Unit Pelayanan Pelanggan) untuk wilayah Batu, Dinoyo & Singosari. Pekerjaan dilakukan oleh tim PDKB agar selama kegiatan pemeliharaan dilakukan, aliran listrik tidak dipadamkan sehingga tidak mengganggu kenyamanan akhir pekan pelanggan bersama keluarga. Seluruh pekerjaan yang dikerjakan petugas tetap mengedepankan keamanan dan keselamatan mengingat pekerjaan juga dilakukan saat musim penghujan dengan intensitas yang masih sering”, ungkap Amiruddin

Baca Juga :  Resmikan Gedung Baru dan Masjid Inspektorat Jatim, Gubernur Khofifah Harapkan Optimalisasi Kinerja dan Layanan Inspektorat

Lebih lanjut, Amiruddin juga menyebut pekerjaan rutin tetap dengan sigap dilaksanakan PLN sebagai komitmen untuk mengawal keandalan penyaluran energi listrik.

“Sudah menjadi tugas PLN, untuk berikan pelayanan yang terbaik pada pelanggan. Salah satunya dengan menjaga mutu dan keandalan sistem penyaluran energi listrik. Kami berharap dengan terjaganya keandalan sistem PLN dapat berkontribusi untuk mendukung perekonomian juga sektor pariwisata Jawa Timur yang terus berkembang. Masyarakat tidak perlu khawatir, silakan urus bisnisnya, kami yang akan mengurus listriknya” pungkas Amiruddin. (nov)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.