Nmax Turbo, Skutik Paling Canggih Dirilis Yamaha Indonesia

oleh -809 Dilihat

KILASJATIM.COM, Jakarta – Menjelang hari jadinya yang ke-50 pada 6 Juli mendatang, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM) menghadirkan kejutan besar bagi pecinta skutik premium di tanah air dengan meluncurkan NMAX “TURBO”, skutik paling canggih dalam jajaran MAXi Yamaha. Peluncuran global ini digelar, Rabu (12/6), di Double Tree Hotel by Hilton, Kemayoran, Jakarta.

Hadir dengan berbagai pembaruan dalam desain, fitur, dan performa mesin yang dipenuhi teknologi mutakhir, NMAX “TURBO” diyakini akan memberikan pengalaman berkendara dan rasa percaya diri tertinggi bagi penggunanya. Skutik ini juga diprediksi akan menjadi trend setter baru di segmen skutik premium 150cc di Indonesia.

“Sebagai perusahaan ‘KANDO’ yang terus berinovasi untuk mendukung mobilitas konsumen, bertepatan dengan ulang tahun ke-50 Yamaha Indonesia, kami mempersembahkan NMAX “TURBO” kepada masyarakat Indonesia dengan berbagai varian. Ini adalah NMAX tercanggih di dunia, dengan desain yang lebih mewah, fitur kelas satu, dan performa mesin yang mengadopsi teknologi baru YECVT, memberikan sensasi TURBO dalam berkendara,” ungkap Dyonisius Beti, President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Mfg., saat acara peluncuran.

Dikembangkan dengan konsep Evolution: Fun Tech X Prestige X Sporty, NMAX “TURBO” menawarkan kombinasi nilai-nilai premium dan teknologi canggih untuk para pengendara.

Nilai premium terlihat pada desain dan fitur first class. Sementara Fun Tech merujuk pada teknologi terbaru Yamaha Electric Continuously Variable Transmission (YECVT), yang memberikan sensasi berkendara TURBO yang menyenangkan.

Keunggulan utama NMAX “TURBO” adalah mesin Blue Core 155cc VVA generasi terbaru, andal dan bertenaga, dengan torsi merata di setiap putaran mesin. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 11,3 kW / 8.000 Rpm dan torsi maksimal 14,2 Nm / 6.500 Rpm. Teknologi YECVT menggantikan sistem CVT konvensional, menawarkan dua mode berkendara: T-Mode (Town Commuting) dan S-Mode (Sport Touring), yang dioperasikan melalui tombol “Mode” di stang kemudi kiri.

Baca Juga :  Daihatsu Festival serempak meriahkan Jabodetabeka

Hasil uji internal Yamaha menunjukkan bahwa NMAX “TURBO” berakselerasi lebih cepat dibandingkan NMAX generasi sebelumnya dengan selisih jarak 9,2 meter dalam 200 meter. Teknologi YECVT juga memungkinkan fitur Y-Shift untuk akselerasi instan dengan tiga tingkatan: Low, Medium, dan High. Y-Shift cocok untuk mendahului kendaraan, melewati tanjakan, atau berkendara tandem, serta deselerasi pada jalan menurun atau tikungan.

Fitur unggulan lain termasuk Dual Channel ABS, Traction Control System, Rear Sub Tank Suspension, dan Ban Tubeless bertapak lebar.

Desain motor NMAX “TURBO” menampilkan DNA MAXi Yamaha yang tegas, sporty, dan mewah, dengan sistem pencahayaan Full LED dual projector di depan dan Full LED di belakang. Area kokpit dengan layar Multi-Infotainment Display memberikan kesan mewah dan informatif, dengan posisi berkendara ergonomis serta desain jok baru yang elegan.

Berbagai fitur canggih juga disematkan, seperti Infotainment Display yang memungkinkan kontrol musik dari smartphone, informasi cuaca, dan navigasi Garmin Street Cross.

Fitur Y-Connect menyediakan konektivitas sepeda motor dengan smartphone, dan Electric Power Outlet Type C memungkinkan pengisian daya selama perjalanan.

Pada acara peluncuran, Yamaha Indonesia juga memperkenalkan varian spesial, NMAX “TURBO” TECHMAX ULTIMATE, yang dilengkapi dengan Performance Damper untuk meningkatkan stabilitas dan handling. (bbs/nic)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.