Muncul dalam Sebuah Video, Kate Middleton Umumkan Sakit Kanker

oleh -5975 Dilihat

KILASJATIM.COM, Surabaya – Kate Middleton mengumumkan dirinya didiagnosa kanker. Putri Wales itu membagikan berita kesehatannya pada Jumat dalam pesan video pribadi.

Diketahui, Istana Kensington mengumumkan pada 17 Januari, Putri Kate telah menjalani “operasi abdomen yang direncanakan” pada hari sebelumnya. Saat itu, dipahami bahwa masalah tersebut tidak bersifat kanker, tetapi tes pascaoperasi “menemukan adanya kanker.”

Jenis kanker tersebut tidak diungkapkan. Seorang juru bicara Istana Kensington mengatakan, “Kami tidak akan membagikan informasi medis pribadi lebih lanjut. Sang Putri memiliki hak atas privasi medis, seperti yang kita semua miliki.”

Dalam video emosionalnya, Putri Kate memulai dengan mengucapkan terima kasih kepada para pendoanya atas “pesan dukungan yang luar biasa” di tengah pemulihannya selama apa yang “telah menjadi beberapa bulan yang sangat sulit bagi seluruh keluarga kami.”

“Pada bulan Januari, saya menjalani operasi abdomen besar di London, dan pada saat itu, dipikirkan bahwa kondisi saya tidak bersifat kanker,” katanya.

“Operasinya berhasil. Namun, tes setelah operasi menemukan adanya kanker. Tim medis saya oleh karena itu menyarankan saya harus menjalani kursus kemoterapi pencegahan, dan saya sekarang berada di tahap awal dari perawatan tersebut.”

Menggambarkan berita tersebut sebagai “kejutan besar,” Kate mengatakan dia dan Pangeran William “telah melakukan segala yang kami bisa untuk memproses dan mengelola ini secara pribadi demi keluarga muda kami. Seperti yang dapat Anda bayangkan, ini membutuhkan waktu. Saya membutuhkan waktu untuk pulih dari operasi besar agar bisa memulai perawatan saya.”

“Tetapi, yang terpenting, ini membutuhkan waktu bagi kami untuk menjelaskan segalanya kepada George, Charlotte, dan Louis dengan cara yang sesuai untuk mereka, dan untuk memberi mereka jaminan bahwa saya akan baik-baik saja,” katanya merujuk kepada tiga anaknya: Pangeran George, 10, Putri Charlotte, 8, dan Pangeran Louis, 5.

Baca Juga :  Mario Sebut Khofifah Berperan Besar dalam Kesuksesannya di Moto3 2022

“Seperti yang saya katakan kepada mereka; Saya baik-baik saja dan semakin kuat setiap hari dengan fokus pada hal-hal yang akan membantu saya sembuh; dalam pikiran, tubuh, dan semangat saya.”

Putri Wales melanjutkan, “Memiliki William di sisiku adalah sumber kenyamanan dan kepastian yang besar juga. Begitu juga dengan cinta, dukungan, dan kebaikan yang telah ditunjukkan oleh begitu banyak dari kalian. Ini sangat berarti bagi kami berdua. Kami berharap bahwa kalian akan memahami bahwa, sebagai keluarga, kami sekarang membutuhkan waktu, ruang, dan privasi sementara saya menyelesaikan perawatan saya. Pekerjaan saya selalu memberi saya rasa sukacita yang mendalam, dan saya berharap bisa kembali ketika saya mampu — tapi untuk saat ini, saya harus fokus untuk pulih sepenuhnya.”

“Pada saat ini, saya juga memikirkan semua orang yang hidupnya terpengaruh oleh kanker. Bagi semua orang yang menghadapi penyakit ini, dalam bentuk apapun, tolong jangan kehilangan iman atau harapan,” katanya. “Kalian tidak sendirian.”

Putri Kate menghabiskan 13 hari di Klinik London setelah menjalani operasi perut sebelum kembali ke rumah di Adelaide Cottage di Windsor untuk melanjutkan pemulihannya.

Waktu lama dia tidak terlihat di depan publik menyebabkan teori konspirasi dan rumor beredar online tentang kesehatannya dan keberadaannya, yang mencapai puncaknya ketika sebuah foto yang dibagikan untuk merayakan Hari Ibu di Inggris ditarik oleh agensi karena dicurigai telah dimanipulasi.

Kate mengeluarkan pernyataan di mana dia mengatakan dia “kadang-kadang bereksperimen dengan pengeditan” dan meminta maaf atas “kebingungan” atas gambar tersebut.

Seorang juru bicara istana mengatakan Putri Kate memulai kursus kemoterapi pencegahan pada akhir Februari.

Tentang kembalinya ke tugas publik, juru bicara mengatakan, “Putri akan kembali ke tugas resmi ketika dia dinyatakan siap oleh tim medisnya. Dia dalam semangat yang baik dan fokus untuk pulih sepenuhnya.”

Baca Juga :  BNNP Jatim Musnahkan 8.150 Gram Sabu Asal Malaysia

Sementara itu, Pangeran William “akan terus seimbang mendukung istri dan keluarganya serta menjalankan tugas resmi seperti yang telah dilakukannya sejak awal tahun.” Pangeran Wales diharapkan menghabiskan waktu bersama keluarganya selama liburan Paskah anak-anaknya awal April sebelum kembali ke tugas kerajaan.

Berita tentang diagnosis Putri Kate datang hanya beberapa minggu setelah ayah mertuanya Raja Charles mengumumkan pada 5 Februari bahwa dia sedang menjalani perawatan untuk kanker.

“Selama prosedur rumah sakit Raja untuk pembesaran prostat jinak, masalah terpisah yang mengkhawatirkan dicatat. Tes diagnostik berikutnya telah mengidentifikasi sebuah bentuk kanker,” istana mengatakan dalam pernyataan.

“Majestasnya hari ini memulai jadwal perawatan reguler, selama periode ini dia telah diarahkan oleh dokter untuk menunda tugas-tugas yang menghadap ke publik. Sepanjang periode ini, beliau akan terus melaksanakan urusan negara dan tugas-tugas resmi seperti biasa.”

Meskipun dia sebagian besar tetap di luar jangkauan publik selama masa pemulihannya, Kate telah terlihat di tempat umum beberapa kali.

Pada 4 Maret, dia difoto naik di kursi penumpang mobil yang dikemudikan oleh ibunya, Carole Middleton. Dia terlihat lagi di dalam mobil bersama Pangeran William pada 11 Maret meninggalkan Istana Windsor.

Sementara Pangeran Wales keluar bersama anggota keluarga kerajaan untuk Layanan Perayaan Hari Persemakmuran tahunan di Westminster Abbey, PEOPLE memahami bahwa Putri Kate menuju ke janji temu pribadi. (bbs/nic)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.