Luncurkan Almaz Hybrid, Wuling Indonesia Bidik Pengguna SUV Smart

oleh -294 Dilihat

KILASJATIM.COM, JAKARTA: Produsen otomotif Wuling Motors (Wuling) resmi meluncurkan Sport Utility Vehicle (SUV) terbarunya Almaz Hybrid. SUV 7 penumpang ini memadukan teknologi mesin bensin yang dikawinkan dengan motor listrik untuk meningkatkan performa sekaligus menghemat bahan bakar.

Public Relation Manager Wuling Motors, Brian Gomgom, mengatakan peluncuran Almaz Hybrid ini adalah salah satu cara Wuling untuk menyambut peningkatan permintaan pasar kendaraan hijau di Indonesia.

“Seperti kita tahu, pasar kendaraan hijau atau ramah lingkungan yang hemat bahan bakar dan minim emisi semakin meningkat. Ini dibuktikan dengan tingginya permintaan kendaraan berbasis electric vehicle di Indonesia. Melalui Almaz Hybrid ini kami ingin menghadirkan kendaraan bagi mereka yang menginginkan mobil dengan performa tinggi namun ramah lingkungan,” tuturnya ditemui di acara Wuling Almaz Hybrid First Impression di Sirkuit e-Prix Ancol Jakarta, Sabtu (5/11/2022).

Almaz Hybrid sendiri adalah mobil Hybrid pertama Wuling di Indonesia. Mobil yang diproduksi di Pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat ini dibekali mesin bensin dengan siklus Atkinson berkapasitas 2.0 liter mampu mengeluarkan daya 123 HP dan torsi 168 Nm yang dikombinasikan dengan motor listrik bertenaga 174 HP dan torsi 320 Nm.

Tenaga keduanya disalurkan melalui Dedicated Hybrid Transmission dengan sistem Multi-mode Hybrid Performance yang terbagi menjadi EV Mode, Series Hybrid, dan Parallel Hybrid. Tiga mode tersebut ditentukan secara otomatis oleh sistem pada Almaz Hybrid dengan beberapa faktor seperti kondisi baterai, kecepatan berkendara, hingga kebutuhan daya melalui pedal gas.

Mode berkendara pada Almaz Hybrid secara efisien diaplikasikan dengan menyesuaikan kebutuhan daya pengguna. Dalam EV Mode, motor listrik menggerakkan roda dengan pasokan energi listrik dari baterai Ternary Lithium. Di sisi lain, mode Series Hybrid memungkinkan roda tetap digerakkan oleh motor listrik secara efisien dengan mesin bensin bertugas mengisi baterai melalui generator. Pada mode Parallel Hybrid, mesin bensin dan motor listrik bersama-sama mendistribusikan tenaga penggerak roda secara efisien namun menghasilkan performa yang lebih baik.

Tidak hanya canggih secara tenaga penggerak, Almaz Hybrid juga dibekali fitur-fitur canggih lainnya seperti fitur keamanan berkendara Advanced Driver Assistance System (ADAS), koneksi Internet of Vehicle (IoV) hingga perintah suara Wuling Indonesian Command (WIND).

Almaz Hybrid sendiri mengalami beberapa perubahan dari seri Almaz lainnya. Di sisi eksterior, Almaz Hybrid mengusung tampilan Sophisticated Design yang menjadikan tampilan modern dan sporty. Hal ini terlihat dengan adanya Prominent Hybrid Emblem yang mempertegas identitas pada bagian belakang, penggunaan 18-inch Alloy Wheels dengan desain baru, serta ditambahkan guratan garis biru dinamis yang menghiasi fascia SUV medium ini.

Selain itu, Almaz Hybrid mendapatkan sentuhan premium dan elegan di bagian interior. Hadirnya nuansa Warm Beige Leather Seats di ruang kabin yang lega, konfigurasi 7-seater, serta Panoramic Sunroof yang mendukung momen berkendara yang menyenangkan. Aspek futuristik ditonjolkan melalui tampilan baru New Digital TFT Meter Cluster pada dashboard dan tuas transmisi baru dengan desain modern pada konsol tengah.

“Mobil ini membidik para pengguna SUV yang concern akan teknologi dengan segudang fitur baik keamanan maupun teknologi pendukung lainnya,” tutur Brian. den

No More Posts Available.

No more pages to load.