Kota Malang Genjot Sport Tourism dengan Kejuaraan Taekwondo

oleh -318 Dilihat

Foto: Ist/Pemkot Malang

KILASJATIM.COM, Malang – Sebanyak 642 atlet Taekwondo dari beberapa daerah di Jawa Timur mengikuti kejuaraan di Gelanggang Olahraga (GOR) Pertamina, Universitas Brawijaya (UB) Malang dari tanggal 18-19 Mei 2024. Kejuaraan yang memperebutkan Piala Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang ini diikuti atlet-atlet dari Surabaya, Kediri, Blitar dan Lumajang.

Pj. Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM usai membuka kejuaraan, Sabtu (18/5/2024) mengatakan bahwa kejuaraan ini sebagai langkah untuk menjaring atlet berkelas dan bermental juara. Dimeriahkan oleh beberapa tarian tradisional dan modern, kejuaraan bela diri asal Korea ini juga sebagai upaya untuk menggenjot pariwisata melalui event olahraga.

Di sisi lain, orang nomor satu di Pemkot Malang itu mengatakan ajang ini juga menjadi sarana untuk mengukur dan meningkatkan kemampuan atlet-atlet Taekwondo Kota Malang, sehingga mereka nantinya dapat berkompetisi dan dapat meraih prestasi di berbagai level kejuaraaan, khususnya di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2025 yang digelar di Malang Raya.

“Kejuaraan ini sekaligus menjadi ajang pembinaan dan juga untuk mengukur kemampuan yang sudah dilakukan Taekwondo Kota Malang. Mudah-mudahan dengan ajang ini bisa memberikan suatu pengalaman bagi atlet-atlet Kota Malang ini untuk persiapan untuk pertandingan selanjutnya,” jelas Wahyu.

Hingga saat ini setidaknya ada 16 klub Taekwondo di Kota Malang, seperti Lion Taekwondo, Petir Taekwondo dan Arok Taekwondo. Menurut Wahyu, kejuaraan seperti ini akan digelar secara rutin, terutama untuk kalangan pelajar sehingga nantinya akan banyak terlahir atlet-atlet muda yang tangguh dan berkelas. (fiq)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Baca Juga :  Pemkot Surabaya Dorong DKS agar Melaksanakan Organisasi Sesuai Ketentuan

No More Posts Available.

No more pages to load.