Jelang Piala Dunia U-17, Pemkot Surabaya Siapkan Paket Wisata Sejarah

oleh -805 Dilihat

KILASJATIM.COM, Surabaya – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mempersiapkan konsep paket wisata sejarah untuk mengakomodasi wisatawan lokal maupun asing saat gelaran Piala Dunia U-17 yang digelar pada November 2023.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyebut sudah menetapkan sejumlah destinasi wisata sejarah yang diproyeksikan masuk ke dalam paket wisata.

“Sekitar tujuh sampai delapan destinasi wisata, seperti rumah kelahiran Bung Karno, tugu pahlawan, jembatan merah, dan makam W.R Soepratman,” kata Eri.

Dia menyatakan paket wisata yang dipersiapkan untuk hajatan sepakbola kelompok usia dikemas ke dalam konsep terintegrasi, artinya satu destinasi saling terhubung dengan lokasi bersejarah lainnya.

“Nanti tamu tamu yang datang kami berikan paket itu, mungkin mau mereka berputar,” ujarnya.

Pemkot, kata dia, juga menggandeng agen perjalanan pariwisata untuk membantu mempromosikan dan memasarkan produk paket wisata sejarah.

Dia yakin program yang ditawarkan tersebut bisa mengundang ketertarikan dari para turis, baik dalam negeri maupun asing.

“Ini pasti ramai, apalagi Tim Nasional Indonesia main di Surabaya dan ini anugerah untuk Kota Pahlawan,” ucapnya

Selain itu, Pemkot Surabaya juga mempersiapkan akses transportasi guna memudahkan masyarakat menjangkau lokasi pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

“Ada Suroboyo Bus, Trans Semanggi, Wira-Wiri. Kami juga lagi diskusikan dengan tim PSSI termasuk untuk pembukaan piala dunia. Insya Allah menjadi kenangan terindah untuk warga Surabaya,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui, kejuaraan Piala Dunia U-17 dijadwalkan mulai digelar pada 10 November 2023 hingga 2 Desember 2023.

Kemudian, pada kejuaraan tersebut Tim Nasional Indonesia U-17 tergabung di grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko.

“Garuda Muda” mengawali laga di grup tersebut dengan menghadapi Tim Nasional Ekuador U-17 di Stadion GBT, Jumat, 10 November 2023.

Baca Juga :  IPEMI Solo Serahkan Bantuan 2.100 APD Senilai Rp 300 Juta Ke Pemrpov Jatim

Anak asuh Bima Sakti tersebut kemudian menghadapi Panama pada Senin, 13 November serta babak penyisihan terakhir bersua Maroko pada Kamis, 16 November. (bbs/yun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.