Jelang HUT, Petrosida Gresik Panen Raya Jagung di Kabupaten Probolinggo

oleh
Istimewa

Probolinggo, Kilasjatim: Mengawali kunjungan kerja hari pertama di wilayah Probolinggo dan Banyuwangi hari ini, PT Petrosida Gresik melakukan panen raya jagung di areal lahan seluas 10 hektar yang ada di Desa Sumberrejo Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo.

Pada kesempatan ini, Direktur Utama PT Petrosida Gresik, Bintoro Riyadibroto mengatakan, keberhasilan panen jagung kali ini tidak lepas dari semangat para petani yang didukung oleh pemerintah setempat.

“Kami berharap panen raya jagung ini memberikan manfaat bagi para petani. Apalagi kegiatan panen raya ini dalam rangka HUT Petrosida Gresik yang ke 36, “ujar Dirut Petrosida Gresik, Bintoro Riyadibroto, Rabu, 7/10/2020.

Dirinya menuturkan, sebelum dilakukan panen, para petani mendapatkan pendampingan serta edukasi agar hasil panen sesuai dengan harapan. Program pendampingan itu diberinama Kotani yang ditujukan kepada para petani melalui kios – kios binaan Petrosida Gresik.

“Program ini berbasis pendampingan teknik berbudidaya baik padi, jagung, kedelai, bawang merah dan sebagainya. Melalui program ini kami berharap agar pengetahuan para petani perihal berbudidaya yang tepat serta menggunakan pestisida dengan baik dan benar bisa ditingkatkan,”jelasnya.

Bintoro berharap kedepan kegiatan panen raya ini bisa digelar pada areal lahan yang lebih luas sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh petani atau masyarakat.

“Kedepannya, sinergitas antara Petrosida dan Dinas Pertanian baik PPL atau BPP agar wilayah akan terus kami tingkatkan. Mari bersama-sama membangun pertanian Indonesia agar lebih maju dan berkembang dengan menggunakan produk-produk dalam negeri khususnya Petrosida Gresik melalui program Kotani, “pungkasnya. (KJ6)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *