Isi liburan Sekolah EF English First Siapkan Program Holiday Academy, 

oleh -340 Dilihat

KILASJATIM.COM, Surabaya – English First (EF), lembaga pendidikan bahasa Inggris, kembali menghadirkan program Holiday Academy untuk menyambut liburan sekolah tahun ini. Program ini dirancang khusus bagi anak-anak usia 3 hingga 17 tahun yang ingin mengisi waktu libur mereka dengan kegiatan yang edukatif, menantang, dan menyenangkan.

Holiday Academy nantinya dilaksanakan selama 10 hari atau dua minggu. Setiap minggunya 5 hari dan bisa diikuti oleh peserta . Program ini ada beberapa pilihan. Diantaranya storytellers, belajar melalui banyak cerita menarik dalam bahasa Inggris. Lalu phonics, pembalajaran yang difokuskan pada pelatihan pronunciation.

Ayustine Efry, Center Director EF Galaxy Mall, menjelaskan bahwa Holiday Academy merupakan program singkat dan terjangkau yang memungkinkan anak-anak untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mereka dengan cara yang menyenangkan.

“Di Holiday Academy, anak-anak akan belajar bahasa Inggris melalui berbagai permainan, aktivitas, dan proyek yang menarik dan interaktif,” ujar Ayustine.

On Stage, pembelajaran menyenangkan melalui seni peran. Adventure in English, eksplor dan belajar banyak menganai topik populer di seluruh dunia. Future Ready, mengembangkan kemampuan berbahasa Inggris untuk kesiapan universitas.

Dikatakan jika program Holiday Academy akan menyajika materi yang disesuaikan dengan bakat fan minat anak sehingga liburan mereka leboh menyenangkan walaupun di kelas. Program ini dilakukan dengan masa waktu 2 pekan dengan waktu pertemuan 10 hari.

“Program ini dirancang untuk membantu mereka mengembangkan keterampilan bahasa Inggris mereka secara keseluruhan, termasuk berbicara, mendengarkan, membaca, dan menulis.” imbuh Ayustine.

Holiday Academy di EF Galaxy Mall ini akan menyediakan 5 hingga 11 kelas, dengan tingkat usia dan kemampuan anak yang berbeda-beda. Di Holiday Academy para siswa akan diajak belajar sambil bermain selama 60 menit setiap kali pertemuan.

Baca Juga :  Hikayat Selembar Tubuh, Jerit Hati Anak-anak Berhadapan dengan Hukum

“Karena kami ada di mall maka kami pun buka pada hari Minggu. Jadi kami punya jadwal yang lebih fleksibel. Program ini juga merupakan kesempatan yang tepat bagi anak-anak untuk bertemu dengan teman baru dan mengembangkan keterampilan sosial mereka.” tambahnya.

Program Holiday Academy ini dimulai pertengahan Juni hingga Juli mendatang. Harga program ini pun cukup terjangkau yakni mulai di harga Rp 1 jutaan. “Bagi anak-anak yang belum pernah mengikuti program EF sebelumnya, Holiday Academy adalah kesempatan yang tepat untuk merasakan pengalaman belajar bahasa Inggris di EF,” tandasnya.

Ayutine berharap, program bisa menjadi pilihan kegiatan bagi orang tua untuk mengisi waktu luang ketika masa libur tiba. Hampir 80 persen peserta yang sudah mengikuti kelas Holiday Academy melanjutkan ke kelas selanjutnya. “Kebanyakan yang mengikuti program ini adalah dari kalangan anak-anak dari usia playgroup hingga SD,” terangnya.

Sementara itu, Pendidik Senior EF English First Galaxy Mall Surabaya, Dita menambahkan, sekali pertemuan cukup membutuhkan waktu 1 jam 20 menit. Selama itu, anak-anak menerima beragam pembelajaran. Dalam satu hari, setiap anak sesuai tentang usia bisa menyerap minimal lima kosakata baru. “Misal masih tiga sampai empat tahun, serapan kosakata dalam satu hari bisa lima sampai sepuluh kosakata baru. Tapi diulang lebih sering dengan games,” jelas  Ayutine.

Menurutnya, pengulangan melalui games membuat anak-anak lebih enjoy menikmati pembelajaran. Salah satu faktor yang mempermudah anak-anak mengoleksi kosakata baru antara lain adalah cara pendekatan yang menyenangkan. “Kalau kita mengajak mereka berlatih kosakata dengan seru, mereka akan lebih cepat mengingat,” tandasnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.