Honda Kenalkan Dua Sedan Baru Generasi Civic dan City HPM Tidak Pasang Target Khusus Untuk Penjualan

oleh

 

KILASJATIM.COM, Jakarta – PT Honda Prosoect Motor (HPM) mengoptimalkan permintaan mobil sedan pada tahun depan salah satunya dengan mengenalkan dua sedan baru sekaligus, yaitu generasi ke-11 Civic dan generasi ke-5 City, mobil All New Honda Civic RS dan All New Honda City generasi terbaru, Kamis (28/10/2021).

Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM Yusak Billy mengatakan , Civic RS dan City anyar akan meluncur pada 2022. Kendati, pada tahun depan harga sedan akan turun seiring dengan berlakunya tarif PPnBM berdasarkan emisi, perusahaan tidak memasang target ambisius untuk penjualan kedua mobil tersebut.

“Untuk Civic per tahun 750 unit, dan untuk City itu 450 unit per tahun. Ke dua mobil ini masih diimpor dari negara tetangga Thailand,” kata Billy.

All New Honda Civic RS merupakan sebuah sedan sporty berteknologi tinggi yang kini hadir dengan lebih banyak fitur canggih dan pertama di kelasnya. Mobil ini didesain untuk konsumen yang memiliki gaya hidup modern dan aktif, pemimpin yang menyukai tantangan dan selalu mengikuti perkembangan teknologi terbaru.

Dengan ini dilengkapi berbagai pembaharuan dan teknologi Honda SENSING yang sudah semakin lengkap, All New Honda Civic RS akan memberikan value for money tinggi bagi konsumen di Indonesia

Generasi baru City sedan yang ditawarkan HPM memiliki ciri khas desain seperti model City Hatchback yang sudah meluncur duluan pada April di Indonesia. Namun bedanya City sedan diarahkan punya aura elegan dan tanpa emblem RS.

HPM hanya menjual satu varian City sedan, yang harganya kini Rp355 juta atau naik Rp2,4 juta dari model generasi sebelumnya.HPM juga memutuskan mesin City sedan bukan turbo seperti di Thailand, melainkan serupa City Hatchback, yaitu 1.500 cc, 4-silinder segaris, DOHC, 16 katup, i-VTEC + DBW. Hanya ada satu pilihan transmisi bagi City sedan yakni CVT. Sementara ini, HPM pun belum ada rencana unutk memproduksi mobil tersebut di Indonesia.

Sedan Civic Generasi ke-11

Civic sedan telah meluncur di Thailand pada Agustus lalu dan hanya tinggal menunggu waktu dijual ke Indonesia. Peralihan generasi membuat desain Civic sedan kini menjadi elegan, menanggalkan kesan sporty yang ada di generasi ke-10.

Buat menyiasati tampilannya yang elegan, HPM menambah emblem RS pada Civic ini untuk menambah kesan maskulin yang meliputi kit bodi tambahan dan aksesori lainnya.

Civic juga sudah dilengkapi dengan paket fitur keselamatan Honda Sensing. Selain itu ada pula tambahan fitur canggih berupa sistem buka-tutup kunci pintu menggunakan kartu seperti mobil Tesla.

Sama seperti sebelumnya Civic baru ini menggunakan mesin 1.500 VTEC turbo, namun Billy menjelaskan tenaganya naik dari 173 PS menjadi 178 PS.

Harga Civic sedan naik Rp34 juta dibanding model sebelumnya, kini banderolnya dipatok Rp567. Sama seperti City sedan, Civic sedan juga hanya ada satu pilihan varian yaitu RS.

Yusak Billy menjelaskan City sedan dan Civic sedan sudah dapat dipesan sekarang. Konsumen yang ingin melihatnya secara langsung bisa menjumpainya di Dreams Cafe yang berada di area Senayan, Jakarta.

Opsi lain masyarakat bisa menyentuh mobil ini di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di Tangerang mulai 11 November. Dua mobil ini akan dipamerkan bersama satu model debut dunia Honda yang identitasnya belum diungkap secara resmi sampai sekarang.

“Kejutan kami tentunya tidak berakhir sampai sini, nantikan kesenangan dari Honda di GIIAS nanti,” pungkas Billy.

Sebagaimana diketahui, dipasarkan sejak tahun 1976, Honda Civic telah memiliki pengguna yang sangat loyal di
Indonesia dan hingga bulan September 2021, tercatat sebanyak 118.814 unit Honda Civic Sedan telah terjual di Indonesia.

Sepanjang tahun 2021, Honda Civic telah mengumpulkan penjualan sebanyak 265 unit, dengan pangsa pasar 40% di segmen small sedan. All New Honda Civic kini hadir di Indonesia dengan varian tunggal RS yang merupakan
pengembangan khusus untuk varian Honda yang memiliki karakter lebih sporty dalam hal desain maupun performa.

Takehiro Watanabe, President Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, Honda sangat bangga mempersembahkan generasi kesebelas dari mobil legendaris Honda Civic yang identik dengan image sporty serta inovasi teknologi dari generasi ke generasi.

“Kesuksesan yang telah ditorehkan generasi sebelumnya menjadi acuan bagi kami untuk merancang model terbaru ini, dengan kembali menawarkan terobosan dalam hal desain dan
teknologi, terutama dari sisi performa, keselamatan dan kenyamanan,” jelas Takehiro. (kj2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *