Gempa Terkini Berkekuatan M 4,8 Guncang Trenggalek

oleh -417 Dilihat

KILASJATIM.COM, Trenggalek – BPBD Trenggalek memastikan tidak ada laporan kerusakan akibat gempa bumi berkekuatan M 4,8. Namun diakui guncangan gempa dirasakan masyarakat.

Kepala BPBD Trenggalek Stefanus Triadi Atmono mengatakan pascagempa bumi pukul 2.52 WIB di 76 kilometer Barat Daya Trenggalek, seluruh wilayah Trenggalek terpantau masih dalam kondisi aman.

“Sampai saat ini tidak ada laporan kerusakan, aman,” kata Stefanus kepada detikJatim, Kamis (24/8/2023).

Meski demikian BPBD masih terus melakukan pemantauan di seluruh wilayah bersama tim reaksi cepat (TRC) yang tersebar di seluruh kecamatan.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak panik saat terjadi gempa, berlindung di tempat yang aman atau di ruang terbuka. Silakan akses informasi gempa di laman resmi BMKG,” jelasnya.

Sementara itu salah seorang warga Desa Sugihan, Kecamatan Kampak, Trenggalek Sofyan, mengatakan guncangan gempa lumayan kuat dirasakan di daerahnya.

“Lumayan kuat, tadi saya sampai bawa anak keluar rumah. Warga sekitar juga banyak yang keluar rumah,” kaya Sofyan.

Pascagempa bumi tersebut kondisi di sekitar rumahnya masih aman dan tidak ada dampak keruskan yang ditimbulkan. “Kalau kerusakan nggak ada, tapi ya itu guncangannya terasa,” imbuhnya.

Gempa M 4,8 terjadi pada Kamis (24/8/2023) pukul 2.52 WIB di 76 kilometer Barat Daya Trenggalek. Pusat gempa berada pada kedalaman 10 kilometer. (bbs/nic)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Baca Juga :  Kemensos Fokus Pemenuhan Kebutuhan Dasar Untuk Pengungsi Gempang Sulteng

No More Posts Available.

No more pages to load.