Diteriaki Korbannya, Seorang Maling Hp Nekat Terjun ke Sungai di Surabaya

oleh -191 Dilihat

KILASJATIM.COM, SURABAYA: Muklis (34) asal Galis, Bangkalan, Madura nekat terjun ke sungai di kawasan Gading Karya, Surabaya karena takut dihajar massa, Selasa (4/10/2022).

Pria berusia 34 tahun itu nekat terjun ke sungai karena korban meneriakinya maling handphone (Hp).

Petugas Command Center Surabaya yang menerima laporan dari warga kemudian mengevakuasi pelaku.

Awalnya pelaku sempat tidak mau naik dari sungai. Namun setelah dibujuk oleh petugas gabungan, pelaku berhasil dievakuasi menggunakan tangga dan kemudian ditangani oleh polisi.

Kanit Reskrim Polsek Tambaksari, Iptu Agus Suprayogi mengatakan pelaku nekat terjun ke sungai karena dihujani lemparan batu warga.

Disebutkannya, pelaku mencuri ponsel salah satu karyawan sebuah kedai kopi yang berada di kawasan Kedung Cowek, Surabaya.

“Modusnya, pelaku masuk lalu pura-pura beli. Kalau ada penjaganya, dia beli. Kalau gak ada, ya dia langsung mencuri,” katanya.

Pelaku diketahui korban karena sebelumnya di lokasi yang sama pria itu mencuri ponsel salah satu karyawan dan berhasil lolos. Namun aksinya terekam CCTV sehingga dikenali.

Saat akan beraksi lagi, karyawan penjaga telah mengenali helm tersangka dan kemudian teriak. Pelaku yang panik kemudian nekat terjun ke sungai.

“Korban mengenali dari helmnya. Dilihat dari CCTV, tersangka lolos setelah kejadian kemarin, akhirnya tadi pagi korban sanggong lagi, ternyata helmnya sesuai. Saat diteriaki, pelaku panik nyemplung sungai,” ujarnya.

“Karena kepalanya bocor terkena lemparan batu, tersangka kami bawa ke RSUD dr Soetomo. Setelah itu baru kami periksa keterangannya lebih mendalam lagi,” imbuhnya. kj5

No More Posts Available.

No more pages to load.