Trackindo Utama Bidik 3 Besar Pasar Alat Berat Kelas 20 Ton

oleh

* Luncurkan CAT 320 GC dan 320 Hydraulic Excavator Next Gen

 

Didit pengusaha Kontraktor  asal Surabaya sebagai pembelj pertama CAT 320 menandatangani perjanjian dengan Trackindo usai acara peluncuran Hydraulic Excavator Next Gen Cat320 dan Cat 329 GC di Surabaya Rabu (15/8/2018)

 

SURABAYA, kilasjatim.com: – Melihat peluang pasar yang sangat besar dengan pembangunan infrastruktur dan membaiknya bisnis pertambangan, PT Trakindo Utama, perusahaan penyedia alat berat dengan brand Caterpillar atau Cat, agresif munculkan produk baru berupa hydraulic excavator next gen Cat 320 GC dan 320 untuk pasar Jawa Timur (Jatim).

Langkah bisnis ini sebagai upaya untuk menaikkan market share atau pangsa pasar produk Trakindo di tiga besar pemain produk alat-alat berat di Indonesia.

Azkhwaldi Aziz Chan, Region Manager East Java Trakindo,
mengatakan, produk yang diluncurkan tersebut dilengkapi dengan berbagai teknologi yang bisa memberikan manfaat terbaik di kelasnya, lebih bertenaga, makin lincah, dan hemat bahan bakar.

“Produk ini optimal untuk digunakan pada aplikasi ringan, konstruksi, irigasi, hingga membuka lahan jalan sekaligus memberikan solusi terbaik bagi pelanggan,” kata Aziz Chan saat peluncuran di Surabaya Rabu (15/8/2018).

Ditambahkan, kehadiran seri baru ini merupakan hasil inovasi teknologi yang diterapkan dengan peningkatan efisiensi dan produktifitas yang berimbas pada daya saing. Apalagi pemerintah saat ini sedang giat-giatnya melakukan pembangunan infrastruktur yang secara langsung pasti memerlukan peralatan berat dalam pengerjaannya.

“Saat ini secara nasional, pasar alat-alat berat tumbuh sebesar 40 persen untuk semua jenis dan semua brand. Namun khusus untuk seri dengan kapasitas 20 ton, tumbuh sekitar 80 persen secara nasional,” jelasnya.

Saat ini market share Trackindo masih di empat besar. Di tahun 2018 ini, ada kenaikan pertumbuhan pasar alat berat di Jatim sebesar 30 persen. Adanya produk baru di pasar Jatim ini diharapkan bisa meningkatkan marketshare di tiga besar.

Kami optimis target bisa tercapai, mengingat kebutuhan pasar masih tumbuh. Di Jatim sebagai pasar yang menarik karena di wilayah ini sedang ada pembangunan infrastruktur dan adanya tambang di kawasan Banyuwangi juga menggunakan produk Trackindo. Dengan adanya
dua seri baru ini, kami mentargetkan bisa laku 20 unit,” kata Aziz optimis.

Sementara itu Rozy Andrianto, General Manager Marketing Forestry, Agriculture & Construction Trakindo menambahkan, Cat 320 GC & 320 Next Gen yang diperkenalkan hari ini adalah transformasi dari hydraulic excavator kelas 20 ton ini adalah transformasi dari hydraulic excavator kelas 20 ton yang sebelumnya sudah mereka punyai.

“Produksi terbaru ini dilengkapi dengan berbagai teknologi yang didesain untuk semakin meningkatkan produktivitas keria, namun sekalian menekan biaya operasionalnya. Berbagai fitur baru dan terdepan dibenamkan, untuk menghasilkan pekerjaan yang lebih akurat. handal, efisien, berkualitas dunia, dengan selalu mengedepankan kenyamanan operator dan keamanan kerja,” jelas Rozy.

Produk generasi terbaru ini dilengkapi dengan berbagai teknologi yang didesain untuk semakin meningkatkan produktivitas kerja, namun sekalian menekan biaya operasionalnya. Berbagai fitur baru dan terdepan dibenamkan, untuk menghasilkan pekerjaan yang lebih akurat, handal, efisien, berkualitas dunia, dengan selalu mengedepankan kenyamanan operator dan keamanan kerja.

Konsumsi bahan bakar rata-rata Cat 320 GC turun hingga 20% dari pendahulunya, yaitu menjadi 13 liter/jam, jika pada penggunaan tahun pertama pelanggan mendapati konsumsi rata-rata bahan bakar melebihi angka tersebut maka selisihnya dapat diklaim ke Trakindo dan akan diganti dalam bentuk voucher suku cadang (selama pemakaian sesuai ketentuan dan dimonitor oleh sistem Product Link™).

Teknologi terdepan di Cat 320 mengajak pelanggan untuk dapat meningkatkan efisiensi dan akurasi kerja hingga 45%. Cat Grade 2D membantu operator melakukan pekerjaan grading, serta cut and fill, lebih cepat dan tepat. Cat 320 memberikan garansi hemat bahan bakar pada tahun pertama dengan konsumsi rata-rata 16 liter/jam.

Trakindo memiliki fasilitas kelas dunia untuk menjamin kemudahan pelanggan setianya, iaringan dukungan Trakindo berada di lebih dari 60 lokasi siap melayani pelanggan di seluruh lndonesia. Pelanggan juga dapat menghubungi Trakindo Contact Center 1-500-228 (i-SOO-CAT) yang beroperasi 24 jam dan terintegrasi dengan Service Command Centre. (kj2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *