Resmikan Kantor Baru Di Surabaya Faber- Castell Perkuat Jaringan Bisnis di Indonesia

oleh

Presiden Direktur PT Faber-Castell International Indonesia, Yandramin Halim menunjukkan karya seniman dengan obyek Mantan Presiden Indonesia BJ Habibie yang dipajang di galery saat peresmian gedung Faber – Castell di Jl Raya Tenggilis Surabaya Selasa (22/10/2019)

SURABAYA, kilasjstim.com: –  Produsen alat tulis Faber-Castell menunjukkan keseriusannya untuk memperluas dan memperkuat keberadaannya di pasar nasional dengan menghadirkan gedung baru di Surabaya. Kota Pahlawan menjadi pusat bisnis dan seni untuk wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara.

Presiden Direktur PT Faber-Castell International Indonesia, Yandramin Halim, mengatakan, gedung baru Faber-Castell ini sebagai komitmen Faber-Castell untuk terus berkembang bersama dengan konsumen Indonesia, khususnya wilayah Jawa Timur.

“Gedung ini berkonsep “Art Centre”, memiliki fasad menarik yang menampilkan warna-warni yang dipakai dalam alat gambar Faber-Castell,” katanya disela-sela peresmian Gedung Faber-Castell lntemational Indonesia yang berlokasi di Tenggilis Mejoyo-Surabaya, Selasa (22/10).

Kantor cabang ini juga untuk
mempercepat proses bisnis dan distribusi untuk melayani pasar Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara, dan memperluas pemasarannya di pasar nasional. Untuk Kantor Surabaya melengkapi dan memperkuat jaringan bisnis Faber-Castell di seluruh Indonesia yang sebelumnya sudah ada di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Makasar dan Samarinda.

“Setelah Surabaya dalam waktu dekat juga akan segera meresmikan pabrik dan kantor di Semarang. Seiring dengan terus meningkatnya penjualan alat tulis Faber-Castell yang terus tumbuh. Saat ini, pasar Faber-Castell 70 persen diantaranya masih didominasi untuk anak-anak. Meskipun pada beberapa tahun terakhir kegiatan mewarnai untuk dewasa juga tengah menjadi trend,” urai Halim.

Yang menarik dari produk faber-castell dari Indonesia berhasil menembus pasar ekspor ke 40 negara diantaranya Eropa, Amerika, Jepang, Inggris dan China sebesar 35 persen.

“Segi kualitas tetap sama untuk pasar dal.negeri maupun pasar ekspor tidak ada perbedaan
karena kami juga ingin memberika. produk yang terbaik untuk anak Indonesia,” tegasnya.

Faber-Castell sendiri dikatakan Halim juga terus melakukan pelatihan menggambar untuk guru dan orang tua. Di Kantor tersebut juga akan dibuat jadwal pelatihan di mana anak dilatih berbeda.

Yang menarik dari gedung barunya tersebut adanya art decoration di ruang lobby utama terdapat dua unit pencil ceiling yang dibuat dari pensil wama Polychromos Faber-Castell.

“Gedung ini kami rancang untuk menjalankan misi Group Faber-Castell dalam menciptakan pengalaman kreatif yang menginspirasi ekspresi diri. Kegiatan seni seperti pelatihan seni gambar dan rupa dari seluruh pemangku kepentingan Faber-Castell di Jawa Timur, dan pameran seni Faber-Castell akan diselenggarkan di sini sesuai dengan semangat #Art4All atau seni untuk semua orang, yang tengah digencarkan oleh Faber-Castell,” kata Halim.

Fasilitas lain di gedung dilengkapi dengan ruang galeri untuk memberikan pentas terutama bagi seniman muda atau seniman pemula untuk bisa menampilkan hasil kreativitas mereka. Saat ini sedang dipamerkan beberapa artwork, karya dari beberapa seniman asal Jawa Timur dan para pemenang lomba gambar baik kategori dewasa maupun anak. (kj2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *