PLN Tingkatkan Layanan Dengan Program New Super Power

oleh

 


Direktur Regional Jawa Bagian Timur, Bali, Dan Nusa Tenggara, Djoko R Abumanan (kanan) bersama General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Timur, Bob Saril memaparkan program New Super Power di Sheraton Hotel Surabaya Rabu (13/03/2019)

 

SURABAYA, kilasjatim.com : –
PT PLN (Persero) terus melakukan terobosan baru untuk meningkatkan performanya dan layanan terhadap pelanggan. Pada tahun 2019 melanjutkan program yang sudah dikenalkan sejak tahun lalu yakni New Super Power yang diharapkan dengan program tersebut dapat mendongkrak jumlah pelanggan dan perluasan layanan.

Program PLN secara nasional ini ditindaklanjuti PLN Distribusi Jawa Timur dengan memberikan kemudahan layanan yang terdiri dari Super Bill Solution, Super Power Bank, Super Premium All in One, Super Smart Home + IoT, dan Super Smart City.

Layanan tersebut mulai disosialisasikan kepada masyarakat bertempat di Hotel Sheraton Surabaya, Rabu (13/03/2019) dengan mendatangkan bintang tamu Farah Queen. Acaranya dikemas secara menarik dan berbeda dari biasanya, dimulai dengan cooking competition memperebutkan hadiah
uang jutaan rupiah dan satu set Induction Cooker & Cookware.

Direktur Regional Jawa Bagian Timur, Bali, Dan Nusa Tenggara, Djoko R Abumanan mengatakan, yang diperkenalkan kepada masyarakat adalah produk digitalisasi dibidang kelistrikan yang memberi kemudahan kepada pelanggan.

“Sosialisasi ini juga menginfokan kepada masyarakat adanya pemberian diskon tambah daya, baik kepada masyarakat umum, pengguna kompor listrik, kepada motor listrik, dan pengguna mobil listrik yang besaran diskonnya berbeda,” kata Djoko di sela acara sosialisasi Rabu (13/03/2019).

Diskon untuk pelanggan industri sebesar 30 persen.
Diskon sebesar Rp 52 per KwH, kepada pelanggan 900 non TNP2K (Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan). Sebelumnya, sebanyak 900 pelanggan TNP2K hanya dikenai tarif Rp 650 per KwH, kemudian program terangi negeri, program menembus batas, program diskon tarif LWBP, dan Renewable Energy.

Sementara itu, General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Timur, Bob Saril mengatakan, PLN melalui anak perusahaan PT Haleyora Power meluncurkan produk ListriQu, Quick and Quality Solution.

“ListriQu ini merupakan aplikasi layanan instalasi listrik secara cepat dan berkualitas. Melalui aplikasi ini, keluhan IML milik pelanggan dapat segera tertangani dengan cepat dan aman,” jelasnya.

ListriQu ini, dijelaskan Bob Saril merupakan aplikasi layanan instalasi listrik secara cepat dan berkualitas. Melalui aplikasi ini, keluhan IML milik pelanggan dapat segera tertangani dengan cepat dan aman.

Untuk pelanggan industri, juga ada diskon tarif sebesar 30 persen plus 5 persen untuk pemakaian saat luar waktu beban puncak (LWBP). Program ini pada tahun lalu diikuti oleh sekitar 380 industri dna di tahun ini ditargetkan diikuti oleh 500 industri. Program ini untuk industri dengan daya sekitar 200 KVA.

Beberapa program lain yang diluncurkan diantaranya adalah penggunaan kompor induksi dan motor listrik. Penggunaan kompor ini lebih hemat dibandingkan dengan kompor gas.

“Jika menggunakan kompor gas dengan kebutuhan gas sekitar 9 kg per bulan, maka biaya yang dikeluarkan mencapai Rp 89.820 per bulan. Sementara jika menggunakan kompor induksi dengan kebutuhan yang sama biayanya hanya sekitar Rp 73.980 per bulan,” urai Bob.

Sementara untuk penggunaan motor listrik efisiensinya juga sangat besar. Jika motor berbahan bensin berjalan sejauh 60 km, yang dibutuhkan sekitar 1,5 liter premium dengan harga Rp 11.250. Sedangkan untuk penggunaan motor listrik dengan jarak 60 km hanya butuh 2 kwh dengan biaya sekitar Rp 3.288. Artinya efisiensi mencapai sekitar 71 persen.

Acara peluncuran ini dihadiri General Manager SBU Solusi TI Ketenagalistrikan, Heni Utari Ambarwati, serta Senior Manajer Niaga dan Pelayanan Pelanggan PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Timur, Muhammad Aries, dan Manajer Strategi Pemasaran, Tegar Hasadi. (kj2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *