Pertamina MOR 5 Kirim 30 Operator SPBU ke Palu dan Donggala

oleh

SURABAYA, kilasjatim.com: – Memastikan ketersediaan BBM dan LPG untuk memenuhi kebutuhan di daerah terdampak gempa Palu dan Donggala Sulawesi Tengah, Pertamina Marketing Operation Region V mengirimkan bantuan 30 relawan yang terdiri dari 28 tenaga operator SPBU, 1 security, dan 1 manager SPBU ke daerah terdampak.

Pelepasan pengiriman tenaga operator ke daerah terdampak bencana dilakukan oleh General Manager Pertamina MOR V, Ibnu Chouldum dan jajaran manajemen Pertamina MOR V.

Dikatakan Ibnu Chouldum, pengiriman tenaga bantuan ke daerah terdampak bencana ini diharapkan dapat mempercepat proses operasional sejumlah SPBU yang terdampak akibat bencana alam gempa bumi dan tsunami di daerah Palu.

“Para relawan sebelum berangkat mendapatkan pengarahan dan pembekalan dari pihak Pertamina berupa situasi dan kondisi yang akan dihadapi oleh para operator disana terutama di daerah terdampak bencana yang tetap akan mengedepankan aspek Health, Safety, Security, & Environment selama bertugas di daerah terdampak bencana,” kata Ibnu.

Sebelum diberangkatkan para operator ini dicek kesehatannya dan dipastikan kondisinya fit untuk melaksanakan tugas kemanusiaan.

Ditambahkan Ibnu, tenaga bantuan ini diberangkatkan secara bertahap yaitu pada hari Rabu (3/10) diberangkatkan 10 tenaga bantuan dan 20 tenaga bantuan diberangkatkan pada hari Jum’at (5/10) melalui Bandara Juanda dilanjutkan ke Bandara di Makassar lalu ke Palu dengan menggunakan pesawat.

Selain bantuan berupa tenaga operator, Pertamina juga mengirimkan mobil tangki BBM dan bantuan logistik untuk korban bencana.

Sementara itu, Unit Manager Communication & CSR Jatimbalinus, Rifky Rakhman Yusuf menyampaikan bantuan tenaga operator dari MOR V dikirimkan sebagai upaya dalam membantu penyaluran BBM di Sulawesi Tengah khususnya di daerah terdampak bencana serta sebagai bentuk kerjasama dan saling membantu antar sesama manusia untuk meringankan beban dari para korban di daerah gempa.

“Pertamina terus mengoptimalkan dan mengirim bantuan pelayanan untuk saudara-saudara kita di Palu, Donggala, dan sekitarnya. Dengan adanya bantuan ini diharapkan selain dapat meringankan beban para korban juga agar penyaluran BBM di daerah terkait semakin lancar demi kepentingan masyarakat setempat,” papar Rifky (kj2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *