Pemkot Batu Dukung Tim Relawan Perawatan Paliatif 

oleh
Dewanti Rumpoko membuka peringatan Hari Perawatan Paliatif se Dunia 2019. (Istimewa)

KILASJATIM.COM, Batu – Pemerintah Kota Batu akan terus memberikan dukungan, memberikan fasilitas serta mendampingi tim relawan perawatan paliatif untuk melayani masyarakat yang membutuhkan.

Hal itu disampaikan Walikota Batu, Dewanti Rumpoko saat memperingati Hari Paliatif Sedunia, diselenggarakan Senam Pagi Bersama, Pengobatan Gratis serta Seminar Awam bertempat di Graha Pancasila dan seputaran Balaikota Among Tani Kota Batu, Sabtu 12 Okrtober 2019.

“Relawan paliatif begitu semangat memberikan pelayanan kepada sesama, tidak hanya di Kota Batu, namun juga di sejumlah daerah tetangga,” ungkap Dewanti.

Termasuk dalam rangkaian acara peringatan Hari Jadi Kota Batu ke-18, acara ini dihadiri oleh Dewanti Rumpoko (Walikota Batu), Wibi Asri (Ketua TP PKK), Perwakilan Rumah Sakit Baptis, komunitas dan penggiat paliatif Kota Batu serta Relawan Paliatif dari Malang dan Surabaya serta masyarakat Kota Batu.

BACA JUGA: Jalan tol Pandaan-Malang seksi V Pakis-Malang akan Dibuka Akhir Desember 

Dalam kesempatan ini Walikota Batu, Dewanti Rumpoko menyampaikan rasa apresiasinya kepada tim relawan perawatan paliatif yang sudah ada sejak tujuh tahun yang lalu dan tetap eksis.

Selanjutnya diberikan Seminar Awam mengenai penyakit dan perawatan Paliatif dengan narasumber dr. JDP. Wisnubroto. Sp.B(K)Onk dan dr. Dolly irbantoro, MMRS. Perawatan paliatif adalah perawatan yang bisa didapatkan para pasien yang menderita penyakit kronis dengan stadium lanjut dan bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup pasien.

Caranya, dengan melakukan pendekatan psikologis, psikososial, mental serta spiritual pasien. (*/kj1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *