Pekan Kedua Desember, Golkar Surabaya Buka Pendaftaran Bacawali  

oleh
Ketua Bappilu Partai Golkar Surabaya, Ahmad Fathoni.

KILASJATIM.COM, Surabaya -DPC Partai Golkar Surabaya rencananya pekan kedua bulan Desember 2019, akan mulai membuka pendaftaran Bakal Calon Walikota Surabaya (Bacawali) di kantor DPC.

Ketua Bappilu Partai Golkar Surabaya, Ahmad Fathoni mengatakan, sesuai dengan Juklak DPP Partai Golkar dimana mengamanatkan, dua bulan sebelum pendaftaran resmi Calon Kepala Daerah Kabupaten dan Kota yang ikut dalam Pilkada serentak tahun 2020, DPC atau DPD harus membentuk tim penjaringan Calon Kepala Daerah yang diketuai oleh Ketua DPC.

Ia menambahkan, berdasarkan juklak tersebut dan rapat DPD Golkar Jatim yang terakhir, maka DPC Partai Golkar Surabaya di bulan Desember ini akan membuka pendaftaran Bacawali Surabaya.

Tahapan-tahapannya, kata Toni, membuka pendaftaran dan banyak yang mendaftar Bacawali Surabaya ke DPC Partai Golkar Surabaya, selanjutnya nama-nama Cawali yang sudah masuk diwajibkan menandatangani formulir Bacawali dari DPC.

BACA JUGA: Pemilu 2019, Partai Golkar Surabaya Raih 5 Kursi

“Setelah itu nama-nama Cawali Surabaya yang sudah mendaftar, kami kirimkan ke DPP melalui DPD Golkar Jatim,” ujarnya kepada wartawan di gedung DPRD Kota Surabaya, Rabu (04/12/19).

Ia menjelaskan, DPC Partai Golkar Surabaya sudah menggandeng delapan lembaga survei untuk melihat nama-nama Cawali Surabaya yang masuk ke DPC. Dari penelitian lembaga survei ini, DPC mendapatkan rekomendasi untuk melihat elektabilitas calon Walikota Surabaya tersebut.

“Pendaftaran Bacawali Surabaya kemungkinan akan dibuka pasca Munas Golkar, karena awal bulan Desember kita akan ada Munas, jadi pekan kedua Desember,” terangnya.

Dirinya kembali menambahkan, DPC Partai Golkar Surabaya bebas kepada siapa saja warga Kota Surabaya yang ingin mendaftar sebagai Bacawali Surabaya ke DPC.

“Yang pasti Partai Golkar memberikan kebebasan bagi para calon-calon pemimpin Surabaya ke depan untuk mendaftar Bacawali ke DPC Partai Golkar Surabaya,” ungkapnya. (tris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *