Pasok Air Bersih, Pelindo Cabang Tanjung Intan Gandeng PDAM

oleh
Istimewa

Cilacap, Kilasjatim: PT Pelindo III (Persero) Pelabuhan Tanjung Intan melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama antara PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) Pelabuhan Tanjung Intan Cilacap dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Wijaya Kabupaten Cilacap mengenai jual beli air bersih. Penandatanganan perjanjian kerjasama ini dihadiri oleh General Manager Pelindo III Pelabuhan Tanjung Intan Cilacap, Budi Siswanto dan Direktur PDAM Kabupaten Cilacap, Bambang Yulianto beserta staff terkait.

Saat ini, Pelabuhan Tanjung Intan sudah tidak memakai air tanah lagi dalam rangka mencegah adanya instruksi air laut, disamping itu pengambilan air tanah juga dapat menyebabkan melemahnya kestabilan lapisan tanah dan penurunan muka air tanah.

Kerjasama antara PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) Pelabuhan Tanjung Intan dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Wijaya sudah terjalin selama 3 tahun,terhitung mulai tahun 2016 sampai dengan saat ini, PDAM Tirta Wijaya menjual air bersih yang di produksi melalui jalur pipa yang dibangun untuk didistribusikan kepada Kapal-kapal baik Domestik dan Luar Negeri.

Direktur PDAM Tirta Wijaya Bambang Yulianto menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT Pelindo III (Persero) Pelabuhan Tanjung Intan atas sinergi yang terjalin antar BUMN dan BUMD ini, dan berharap terhadap perkembangan Pelabuhan Tanjung Intan kedepan selanjutnya agar dapat bersinergi selalu dengan PDAM Tirta Wijaya.

Bambang Yulianto juga menyampaikan bahwa selama Perjanjian Kerjasama berlangsung PT Pelindo III (Persero) pada tahun 2017 mencapai trafik yang meningkat, dengan pencapaian melebihi Minimal quota pemakaian yang ditetapkan. Dengan demikian diharapkan pada tahun 2018 Kapal-kapal sandar yang mengisi air di Pelabuhan Tanjung Intan dapat meningkat pesat. (KJ4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *