MIN 1 Malang Di Empat Madrasah Gelar Baksos

oleh


Malang,  kilasjatim.com:
Sebagai bentuk rasa syukur atas terlaksananya Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), sekaligus mengajarkan rasa peduli sesama MIN 1 Malang menggelar aksi sosial. Kegiatan melibatkan seluruh siswa kelas enam di empat madrasah.

“Kami sengaja mengadakan aksi sosial ini, sebagai bentuk rasa bersyukur bisa melewati ujian lancar, semoga dapat nilai bagus dan membiasakan anak-anak untuk berbagi, peduli pada sesama,” kata Ketua Pelaksana aksi sosial MIN 1 Malang, Nur Rahmah di sela acara berlangsung.

Tahun ini aksi sosial diikuti 294 siswa dengan tema Mempererat Silaturahmi Dengan Berbagi, bersama empat sekolah tujuan MI Miftahul Ulum, MI Miftahul Iman dan MI Nurul Huda 2, ketiganya berada di Kecamatan Kedungkandang serta MI Penanggungan Kecamatan Klojen Malang.

Masing-masing sekolah mendapat bantuan uang tunai untuk operasional sekolah senilai total Rp 17,5 juta. Serta lemari, meja-kursi, komputer, printer, laptop juga paket perlengkapan sekolah lain. Donasi tersebut diperoleh dari wali murid dan donatur lain.

Menurut Indah wali murid dari Hilmy siswa kelas enam, mengaku sangat mendukung kegiatan tersebut. “Kita kan harus bersyukur anak-anak bisa melewati ujian. Alhamdulliah sudah diterima sekolah di tsanawiyah negeri satu, ini kan rezeki jadi kita harus berbagi, hati lebih ringan” katanya.

Sementara Sofia Binar siswi kelas 6F, mengaku senang bisa terlibat dalam kegiatan sosial. “Senang pastinya, bisa berbagi pada orang lain. Agar kebutuhan mereka juga bisa tercukupi,” ungkapnya. Kj5

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *