Karena Melawan Megawati, PAC PDIP Bulak Minta Riswanto Dipecat

oleh
Surabaya, kilasjatim.com: Setelah menolak statment Ketua Penggurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Kecamatan Bulak, Riswanto yang menolak hasil Konfercab V PDI Perjuangan di Empire Palace, Minggu (7/7/2019) yang lalu berbuntut panjang.
Jajaran penggurus PAC Kecamatan Bulak meminta Dewan Penggurus Pusat (DPP) PDI Perjuangan memecat Riswanto dari Ketua PAC karena berani melawan keputusan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.
“Kami jajaran penggurus PAC PDI Perjuangan Kecamatan Bulak meminta DPP  memecat Riswanto sebagai Ketua PAC sekaligus dari keanggotaan Partai” ujar Agustinus Soegi Santoso Wakil ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Bulak.
 Riswanto sebelumnya memberikan pernyataan dimedia jika dirinya selaku Ketua PAC Kecamatan Bulak menolak hasil Rakercab V PDI Perjuangan karena tidak sesuai dengan Rakercab yang mana 31 PAC menggusulkan Whisnu Sakti Buana untuk menjabat kembali sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya.
Keputusan Riswanto selaku Ketua PAC tidak pernah di komunikasikan dengan jajaran penggurus lainnya.
“Seperti penjaringan Ketua  DPC, kita tidak pernah di ajak bermusyawarah” tambahnya.
Apalagi munculnya pernyataan penolakan terhadap keputusan Ketua Umum merupakan pelanggaran kode etik dan disiplin partai.
Sebelumnya jajaran PAC Bulak juga merasa tak dilibatkan dengan sikap yang diambil Riswanto yang menolak nama ketua, sekretaris dan bendahara yang telah diputuskan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.
“Kami pengurus PAC, ranting dan anak ranting Kecamatan Bulak menolak keputusan dan sikap sepihak Saudara Riswanto selaku Ketua PAC Bulak, dikarenakan tidak pernah ada rapat untuk penjaringan calon Ketua DPC PDIP Surabaya periode 2019-2024,” katanya Wakil Ketua PAC PDIP Kecamatan Bulak, Agustinus Soegito dalam pernyataannya yang divideokan dan beredar luas sejak Senin (8/7/2019) malam.
Pernyataan sikap itu disampaikan di Posko PDIP, Jalan Tambak Deres Surabaya. Turut hadir mendukung pernyataan sikap itu antara lain Sekretaris PAC PDIP Kecamatan Bulak, Herman Effendi. kj1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *