Bidik Dunia Kampus Di Surabaya, ACS Group Gelar IT Education Industri

oleh

Surabaya, kilasjatim.com: Dunia pendidikan di kota Surabaya cukup maju dan standart internasional yang berbasis teknologi informasi modern yang sarat akan permasalahan infrastrukturnya. Dari serangan virus , heacker, dan jaringan.

Berdasarkan masalah tersebut. PT ACS Group, perusahaan reseller khusus Teknologi & Informasi (TI) di Indonesia kembali menggelar even bertajuk Solusi Education Industri Teknogi di Swissbellin, Surabaya, Rabu (18/08/2018).

Brand Manager PT. ACS Group, Boedijanto mengatakan bahwa dunia pendidikan saat ini berbasis IT. Hampir semua kebutuhan pendidikan baik siswa maupun dosen / guru sangat membutuhkan IT . Apalagi seperti kota Surabaya ini, banyak kampus besar dan modern. Seperti Unair, ITS, Petra dan lain – lain sudah tentu sangat membutuhkan informasi dan solusi dalam penyelesaian IT.

“Banyak kampus besar dan moderm di kota Surabaya ini. Dan kami yakin mereka membutuhkan informasi dan solusi dalam mengatas masalah IT,” katanya.

Dan itu terbukti, dengan besarnya animo pelaku pendidikan di kota Surabaya dan sekitarnya untuk mengkuti acara work shop education Industri yang digelar hanaya satu hari ini. Kampus – kampus serta sekolah Menengah maupun pertama berlomab mengirim tenaga IT nya untuk menjadi peserta work shop.

“Ada 40 kampus dan sekolah di.Surabaya, Sidoarjo dan Gresik mengirim tenaga IT untuk ikut acara work shop ini,” jelasnya.

Lebih lanjut Boedijanto menyatakan bahwa ada empat isu yang di paparkan dalam workshop kali ini. Yakni Automated Identification and Date Capture ( AIDC), Information and Communication Technolongy (ICT), Surveliance and Security System dan Profesional Service (Integration Service , Softwere Development, R n D).

“Untuk menjawab isu tersebut, kami bekerjasama dengan beberapa Principal IT Solusion,”ucapnya.

Selain itu, Ia berharap setelah acara ini digelar semoga para pelaku dunia pendidikan mengetahui dan paham mengenai masalah – masalah dalam IT. Sehingga bisa memaksimalkan pelayanan kepada mahasiswa atau siswa di dalam kampus /sekolah yang bersangkutan.

“Kami berharap ada nilai postif yang di dapat para tenaga IT kampus/sekolah setelah ikut acara ini,”pungkasnya. Kj3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *