Akhir 2018, Pokja Wartawan KONI Jatim Gelar Diskusi Olahraga

oleh

Surabaya, kilasjatim.com – Kemampuan atlet Indonesia kembali diuji di arena SEA Games 21019, setelah sukses di Asian Games 2018. Pada multieven dua tahunan itu, Pilipina akan menjadi tuan rumah. SEAG 2019 ini berlangsung 30 November hingga 11 Desember 2019 di Manila, Clark, Subic, dan BLT.

Saat ini, atlet dan pelatih Jatim yang bersiap menuju SEAG 2019, sedang menjalani sentralisasi bersama cabor-cabor. Untuk melihat sejauh mana kesiapan atlet dan pelatih Jatim di SEAG 2019, Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan KONI Jatim pun menggelar diskusi dan workshop.

Bertajuk ‘Kesiapan Jatim Menuju SEA Games 2019’ diskusi tersebut digelar di Hotel Grand Dafam, Surabaya, Kamis (20/12/2018). Sejumlah narasumber siap hadir mulai atlet, mantan pelatih hingga pengamat olahraga.

Mereka adalah lifter peraih emas Asian Games 2018 Eko Yuli Irawan. Kemudian Kabid Binpres PP ISSI Sugeng Tri Hartono. Waketum IV KONI Jatim Irmantara Subagio. Menpora Imam Nahrawi pun diupayakan hadir. Dan sebagai keynote speaker Ketum KONI Jatim Erlangga Satriagung.

Menurut Ketua panitia Dian Kurniawan, diskusi ini diharapkan bisa memberikan masukan kepada cabor anggota KONI Jatim dan para pelatih tentang kesiapan atletnya. Selain itu, KONI Jatim juga memantau hasil atlet-atletnya jelang PON 2020 di Papua mendatang.

“SEAG 2019 ini menjadi tolok ukur Indonesia dan Jatim khususnya untuk melihat seperti apa atletnya bisa berkompetisi. Jadi, diskusi ini sayang buat dilewatkan,” kata Dian.

Di sisi lain, Ketua Pokja Wartawan KONI Jatim M.Syafaruddin berharap Jatim bisa menjadi bagian penting dari Indonesia di SEAG 2019 mendatang. Bukan rahasia lagi, sebagai pilar penyokong kekuatan kontingen Indonesia di berbagai multieven kualitas pembinaan atlet di Jatim harus semakin baik.

“Narasumber seperti Mas Eko Yuli dan Mas Tono (Sugeng Tri Hartono, red.) sudah sangat kenyang pengalaman internasional. Itulah mengapa ilmu mereka sangat berarti buat ditularkan,” ucapnya. (Wah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *