Wow, Ada Miniatur Masjid Cheng Hoo di Hotel Pop Stasiun Kota

oleh

Surabaya, kilasjatim.com: Bulan Ramadan yang dinanti umat Islam akhirnya tiba. Untuk menandai hadirnya bulan penuh berkah tersebut POP! Hotel Stasiun Kota Surabaya menyajikan kreasi unik, miniatur Masjid Cheng Ho.

Perlu waktu 10 hari bagi tim kreatif POP! Hotel Stasiun Kota Surabaya untuk mengerjakan miniatur masjid tersebut. Bangunan masjid dengan ukuran panjang 240 cm, lebar 90 cm, dan tinggi 165 cm itu dikerjakan oleh lima POP! Champs (staff) dari team engineering.

Untuk membuat masjid itu, tim kreatif menggunakan bahan sederhana. Diantaranya adalah pipa paralon, kardus bekas, kardus botol air mineral, serta sedotan bekas. “Bagian tersulit dari proses pembuatan miniatur masjid ini adalah pengerjaan kubah yang persegi delapan,” kata Odex Damanik, Hotel Manager POP! Hotel Stasiun Kota Surabaya.

Bagian puncak masjid itu dibuat dari bahan kardus serta susunan botol air mineral bekas. “Perlu kesabaran ekstra untuk mengerjakan bagian kubah ini,” papar Odex.

Hasilnya, miniatur Masjid Cheng Ho itu menempati  area Morning Bite Photo Booth Corner. Penempatan yang strategis dekat area berbuka puasa sehingga menarik perhatian pengunjung.

Miniatur Masjid Cheng Ho ini kian terlihat menawan dengan tambahan lampu di hampir seluruh bagian bangunan, khususnya kubah masjid. Tak heran bila banyak tamu menggunakan miniatur masjid kebanggaan umat Islam itu untuk swafoto atau foto beramai-ramai bersama anggota keluarganya.

“Kami pilih Masjid Cheng Ho, karena merupakan salah satu bangunan yang memiliki nilai sejarah penting bagi umat Islam,” kata Odex Damanik.

Masjid kebanggaan umat Islam ini banyak ditemui di sejumlah kota di Indonesia. Di Surabaya, bentuk asli Masjid Cheng Ho ini ada di Jl Gading. Dimana pun Masjid Cheng Ho berada selalu jadi tempat menarik untuk dikunjungi umat Islam, terutama ketika di bulan Ramadan.

“Masjid Cheng Ho di Surabaya juga  tempat menarik untuk dikunjungi, dan merupakan wisata religi terdekat dari POP! Hotel Stasiun Kota Surabaya,” tutur Odex Damanik.

Tetapi, keberadaan masjid yang mempunyai nilai sejarah bagi warga Surabaya ini belum banyak diketahui masyarakat dari luar kota. “Bagi tamu yang belum mengetahui bangunan bersejarah itu, setidaknya bisa melihat kemegahannya dari bentuk miniatur yang ada di POP! Hotel Stasiun Kota yang beralamat di Jl. Waspada No. 58 – 60,” tegas Odex Damanik.

Keberadaan miniatur Masjid Cheng Ho di POP! Hotel Stasiun Kota Surabaya akan dipertahankan hingga Idul Fitri 1440 H. “Karena di momen Lebaran POP! Hotel Stasiun Kota Surabaya selalu ramai tamu yang datang menginap untuk menghabiskan liburan bersama keluarga,” kata Odex Damanik. kj5

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *