Sinyal Positif PKB Usung Khofifah Indar Parawansa sebagai Cagub Jawa Timur

oleh -406 Dilihat

KILASJATIM.COM, Surabaya – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memberikan sinyal positif terkait kemungkinan mengusung Khofifah Indar Parawansa sebagai calon gubernur (Cagub) Jawa Timur pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024. Namun, PKB menegaskan bahwa Khofifah harus terlebih dahulu mendaftar ke tim desk pilkada untuk mempertimbangkan dukungan mereka.

Ketua Umum PKB, Cak Imin, menyatakan, “Kami menyambut baik jika Khofifah mendaftar sebagai calon gubernur.”

Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid, menjelaskan bahwa meskipun belum ada komunikasi langsung dengan Khofifah, PKB akan membuka peluang bagi siapa pun yang mendaftar.

“Rekrutmen PKB terbuka bagi siapapun yang ingin mendaftar,” ujarnya, Sabtu, 4 Mei 2024.

Jazilul menegaskan bahwa PKB tidak akan menunggu-nunggu, namun akan mengundang semua calon yang telah mendaftar untuk proses seleksi lebih lanjut.

Tentang peluang PKB mengusung Khofifah, Jazilul menyatakan, “Hal itu tergantung pada kemampuan Khofifah dalam menerima amanah, yang menjadi salah satu pembahasan dalam pembekalan hari ini.”

Ia juga menegaskan bahwa hubungan antara PKB dan Khofifah baik-baik saja. “Tidak ada masalah antara Cak Imin dan Khofifah. Khofifah mendapat dukungan dari berbagai partai,” tambahnya. (bbs/sat)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Baca Juga :  Elektabilitas PDI Perjuangan Surabaya 49,2%, Kader-kader Banteng Terus Turun ke Rakyat

No More Posts Available.

No more pages to load.