Max Verstappen Juara F1 GP Emilia Romagna

oleh -218 Dilihat

KILASJATIM.COM, Surabaya – Max Verstappen dari Red Bull menahan serangan Lando Norris di menit-menit akhir balapan untuk memenangkan Formula 1 GP Emilia Romagna, Minggu (19/5).

Pembalap asal Belanda ini, meraih kemenangan kelimanya dari tujuh balapan tahun ini untuk memperkokoh cengkeraman gelar juara dunia keempat.

Charles Leclerc dari Ferrari dengan nyaman mengalahkan Oscar Piastri dari McLaren untuk meraih podium ketiga.

Verstappen sempat menjauh dari Norris dengan kecepatan sekitar 0,2 detik per lap hingga ia berada delapan detik di depan ketika ia melakukan pit stop pada lap ke-23 dari 63 lap.

“Sepanjang balapan saya harus berusaha keras. Di atas ban medium kami cukup kuat, tetapi di atas ban hard kami kesulitan dan sangat sulit ketika Anda harus menekan habis-habisan dan ban sudah tidak berfungsi lagi,” kata Verstappen mengutip BBC.

Norris memasuki tiga lap terakhir dengan selisih 1,3 detik di belakang Verstappen, tetapi ia tidak cukup dekat untuk menyalip di lap terakhir.

“Sungguh menyakitkan untuk mengatakannya, tetapi satu atau dua lap lagi dan saya pikir saya akan mengalahkannya. Sulit. Saya kalah banyak dari Max pada awalnya. Dia lebih kuat di lap pertama,” kata Norris.

“Kami berada di titik di mana kami bisa mengatakan bahwa kami berada di posisi yang sama dengan Ferrari dan Red Bull. Kami harus terbiasa dengan hal itu. Kami berjuang untuk posisi pertama dan kedua sekarang,” imbuhnya. (bbs/fiq)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Baca Juga :  Pada Ordinary Kongres PSSI Jatim, Wagub Emil Ajak Semua Stakeholder Majukan Prestasi Sepakbola Indonesia

No More Posts Available.

No more pages to load.