‘Kapten Kapal Titanic’ Bernard Hill Meninggal di Usia 79 Tahun

oleh -286 Dilihat

KILASJATIM.COM, Surabaya – Kabar duka datang dari industri hiburan internasional. Aktor senior asal Inggris sekaligus bintang film Titanic, Bernard Hill meninggal dunia di usia 79 tahun.

Melansir BBC, Senin (6/5/2024), aktor yang juga membintangi film Lord of The Rings ini meninggal pada Minggu pagi, 5 Mei 2024 waktu setempat. Namun, belum diketahui apa penyebab kematian aktor senior ini.

“Dengan kesedihan terbesar kami harus mengumumkan bahwa Bernard Hill, aktor terkenal yang dikenal karena perannya dalam ‘Titanic’ dan ‘Lord of the Rings,’ meninggal dunia dini hari tadi pada usia 79 tahun,” ungkap pihak keluarga Bernard Hill dalam sebuah pernyataan.

Semasa hidupnya, Bernard Hill memerankan Kapten Edward Smith dalam film pemenang Oscar 1997, Titanic dan Raja Theoden dalam Lord of the Rings.

Hill memulai kariernya di sebagai aktor di tahun 1982 dan berperan di acara Boys from the Blackstuff. Ia memerankan Yosser Hughes, karakter yang berjuang dan sering gagal mengatasi pengangguran di Liverpool.

Kematian Bernard Hill ini pun menyisakan duka yang mendalam khususnya pada para bintang film Lord of the Rings. Para aktor yakni Elijah Wood, Sean Astin, Dominic Monaghan dan Billy Boyd bahkan memberikan penghormatan untuk Hill dalam acara Comic Con di Liverpool, Inggris.

“Kami mencintainya. Dia pemberani, dia lucu, dia kasar, dia mudah marah, dia cantik,” ujar mereka.

Diketahui Bernard Hill seharusnya hadir di acara Comic Con Liverpool pada hari Sabtu (4/5/2024). Namun, Hill membatalkan jadwalnya di menit-menit terakhir.

Bernard Hill pun dikabarkan tutup usia pada Minggu (5/5/2024) di usia 79 tahun. (bbs/yun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Baca Juga :  Ngopi di Pintu Langit Ini Yang Dilakukan Slank

No More Posts Available.

No more pages to load.