WICSF 2019 di Surabaya Bertabur Diskon dan Wisata Kuliner Nusantara

oleh

Pembukaan Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival (WICSF) 2019, di Surabaya dilakukan dengan pemukulan Gong sebanyak 7 kali olehKepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemkot Surabaya Antiek Sugiati disaksikan Sutandi Purnomosidi Ketua DPD Jatim APPBI dan perwakilan Mall di Surabaya bertempat di Food Junction Grand Pakuwon Jumat (27/09/2019)

SURABAYA, kilasjatim.com: –
Even tahunan Wonderful Indonesia Cullinary and Shopping Festival 2019 (WICSF) tahun ke empat untuk Surabaya resmi dibuka Jumat (27/09/2019) di Food Junctiin Grand Pakuwon.

Gelaran yang merupakan program Kementrian Pariwisata bekerjasama dengan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APBI) digelar serentak diberbagai daerah di Indonesia. WICSF mengajak para pengunjung mall anggota APBI Jawa Timur khususnya Surabaya untuk peduli dan sekaligus bisa menikmati sajian kuliner Nusantara dengan aneka ragam pilihan.

Ketua DPD APBI Jawa Timur, Sutandi Purnomosidi mengatakan, WICSF 2019 diikuti oleh seluruh pusat perbelanjaan di seluruh Indonesia. Acara berlangsung selama satu bulan mulai 27 September hingga 27 Oktober 2019.

“Acara ini tidak memasang target berapa besar, karena target utamanya adalah bagaimana kebersamaan bersama keluarga di acara ini untuk menikmati kuliner Nusantara dimana masing masing daerah memiliki kekhasan hidangannya,” kata Sutandi disela meninjau stan kuliner di acara pembukaan WICSF 2019 di Food Junction Grand Pakuwon Jumat (27/09/2019) malam.

Even ini ditambahkan Sutandi
akan memanjakan masyarakat Indonesia dengan beragam kuliner khas nusantara, khususnya Surabaya, sekaligus berbelanja dengan berbagai diskon menarik.

“WICSF ini berbeda dengan Shopping Festival, disini shopping hanya sebagai pelengkap dan daya tarik dengan memberikan diskon dan voucher cashback yang bisa dibelanjakan kuliner,” imbuhnya.

WICSF 2019 ke 4 kalinya diikuti 27 mall di Surabaya, Malang dan kota kita lainnya di Jawa Timur. Even ini merupakan kesempatan baik hingga satu bulan ke depan banyak even digelar di mal t dan tidak hanya fokus makanan tetapi ada juga diskon dan lainnya.

WICSF 2019 ini juga menjadi kesempatan bagi Indonesia untuk memperkenalkan negara ini sebagai destinasi belanja kelas dunia yang kaya budaya. Acara ini juga menjadi upaya promosi dan pengembangan untuk para pelaku UMKM di Surabaya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemkot Surabaya Antiek Sugianti menyambut gembira penyelenggaraan WICF 2019. Menurutnya, ini merupakan salah satu upaya untuk melestarikan dan sekaligus mengenalkan kuliner di Surabaya dan Jawa Timur secara umum.

“Kami menyambut gembira kegiatan tahunan ini karena bisa dijadikan sebagai ajang bagi keberadaan UMKM yang menjadi binaan Pemkot Surabaya untuk mengenalkan produknya. UMKM di Surabaya ada yang menjadi binaan Koperasi, Dinas Perdagangan dan Pariwisata dengan total sekitar 5000 lebih,” jelas Antiek.

Acara pembukaan WICSF 2019 di Surabaya dihadiri seluruh anggota APBI dan perwakilan Pemkot Surabaya. Kemeriahan pembukaan terlihat dengan adanya suguhan atraksi Reog Ponorogo seni tari Jawa Timur dan pesta kembang api sebagai puncak acara. (kj2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *