Top, DPS Sinergi dengan 2 BUMN dan 1 Anak Usaha BUMN

oleh

Surabaya, Kilasjatim: PT Dok dan Perkaplaan Surabaya (Persero) melakukan kerja sama dengan 2 BUMN dan 1 anak usaha BUMN, yakni PT Industri Kapal Indonesia (Persero), Perum Jasa Tirta 1 dan PT Telkom Satelit Indonesia. Kerjasama itu dituangkan melalui penandatanganan nota kesepahaman dan Penandatangan Kontrak tentang sinergi bisnis dan digitalisasi Floating Dok SBY V oleh para direksi.

 

Lingkup kerjasama yang akan dilakukan antara PT DPS dengan PT IKI melakukan kerjasama KSO pembangunan 2 kapal tunda ( Tug Boat ) milik Pelindo I. Penandatanganan dilakukan oleh kedua direktur utama, PT DPS oleh Bambang Soendjaswono dan PT IKI oleh Edy Widarto.

 

Selanjutnya, kerjasama PT DPS dengan PJT1 tentang sinergi bisnis juga nantinya diharapkan DPS dapat mengerjakan pemeliharaan maupun pembuatan kapal keruknya. Dan selama ini PT DPS telah memakai produk air mineral produksi PJT1. Penandatanganan dari PT DPS dilakukan langsung oleh Direktur Utama, Bambang Soendjaswono, sedang PJT1 oleh Direktur Keuangan dan Pengelolaan Sumberdaya, Bastian.

 

Serta terakhir, kerjasama PT DPS dilakukan dengan Telkomsat tentang revitalisasi dan digitalisasi Floating Dok SBY V. Penandatanganan dari PT DPS oleh Direktur Utama, Bambang Soendjaswono, sedang Telkomsat oleh Chief Operating Officer, Bogi Witjaksono.

“Sinergi ini dilandaskan semangat sinergi antar BUMN dan terjadi atas dorongan dari pemegang saham. Untuk itu Manajemen DPS sangat berterima kasih,” kata Bambang sesaat sebelum penandatanganan kesepahaman di kantor PT DPS, Surabaya, 28/3/2019. (KJ2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *