Single Digit Capaian Penurunan Angka Kemiskinan Kabupaten Ponorogo

oleh
Bupati Ipong memberikan amanatnya pada upacara KORPRI.

KILASJATIM.COM, Ponorogo – Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni dengan gaya khasnya yang bersemangat, lugas dan tegas menyampaikan keberhasilan pelaksanaan program sepanjang Tahun 2019. Kabupaten Ponorogo telah mendapatkan berbagai prestasi pada pelaksanaan program pembangunan untuk kemaslahatan masyarakat.

Prestasi tersebut diantaranya, percepatan penurunan angka kemiskinan melebihi target yang telah ditentukan tahun 2019 lalu hingga mencapai single digit sebesar 9,64%  yang sebenarnya ditargetkan terealisasi tahun 2021.

“Penurunan angka kemiskinan di Ponorogo tahun 2019 lalu melebihi target yang telah ditetapkan yaitu mencapai single digit 9,64 %. Angka ini sebenarnya, target pada tahun 2021, tetapi hal ini bisa tercapai di Tahun 2019, maka terjadi percepatan 2 tahun” ungkap Bupati Ipong dalam amanatnya pada upacara Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI), Jumat (17/1/2020) di halaman Pendopo Pemerintah Kabupaten Ponorogo.

BACA JUGA: Tak Hanya di Timur Tengah, Ternyata Kurma Bisa Tumbuh Subur di Ponorogo  

Selain percepatan penurunan angka kemiskinan, prestasi lain Bupati Ipong yang menggembirakan yakni menurunnya angka pengangguran terbuka yang sangat signifikan.

“Pencapaian yang paling menggembirakan dan membanggakan bukan perkara piagam bukan soal penghargaan tetapi turunnya angka kemiskinan dan angka pengangguran di kabupaten Ponorogo.

Pada kesempatan tersebut Bupati Ipong juga berpesan kepada seluruh  anggota KORPRI, dalam tahun politik menjelang Pilkada ini diminta untuk tidak ikut terjun berpolitik terutama dalam hal money politik. (kominfo/kj22)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *