Ratusan Warga Kebonagung Antusias Ikuti Baksos PWI Jatim

oleh

Blitar, kilasjatim.com: Antusiasme warga Desa Kebonagung, Kecamatan Wonodadi, Kabupaten Blitar, mengikuti bakti sosial berupa pengobatan umum dan gigi, di balai desa setempat, Jumat (16/3), begitu tinggi.

Acara yang seharusnya dibuka pukul 08.00 wib. Tetapi pukul 07.00 warga sudah memenuhi Balai Desa Wonodadi. Baksos dilaksanakan dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) Tingkat Jawa Timur 2018 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 72 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Wakil Ketua PWI Jatim Bidang Pendidikan, Ainur Rohim mengatakan, melalui baksos ini diharapkan dapat memberikan dampak positif, untuk meningkatkan kesehatan masyarakat.

“Semoga Baksos ini, bisa tingkatkan kesadaran pentingnya kesehatan bagi masyarakat,”kata pria yang juga maju menjadi Calon Wakil Walikota Madiun tahun ini.

Sementara itu, Bupati Blitar, Rijanto yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan ucapan terima kasih atas terselenggarana pengobatan umum dan gigi. Bagi masyarakat Kebonagung, dengan adanya baksos merupakan anugerah, karena baru pertama dilakukan pengobatan massal.

“Kita berharap kesehatan warga semakin meningkat,”ujar Bupati Blitar.

Desa Wonodadi sendiri, lanjut Kepala Desa Zaenal, merupakan peraih juara I Nasional Kelompok Asuhan Mandiri Tahun 2017. Penghargaan diterima karena Tanaman Obat Keluarga (TOGA) yang ditanam warga, selanjutnya diolah oleh Kelompok Turi Putih, sebagai jamu tradisional.

“Tahun 2017 lalu, desa Wonodadi meraih juara I Nasional Kelompok Asuh Mandiri,”ungkap Zaenal Kepala Desa Wonodadi.

Ketua Panitia HPN Blitar, Maladi Usman, didampingi Kordinator Baksos PWI Jatim, Bondet Hardjito, menyatakan bangga terhadap antusiasme warga, disertai harapan baksos ini menjadi pendidikan kesehatan, untuk meningkatkan hidup sehat.

Bakti sosial merupakan kerjasama antara PWI Jatim dengan Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Kota Blitar, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Blitar, PWI Blitar Raya dan Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih SCTV-Indosiar. Kj2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *