Ratusan Masyarakat Menikmati Program ‘KAI KITA, Pekan Diskon’

oleh

Surabaya, kilasjatim.com: Program ‘KAI KITA, Pekan Diskon’ yang digelar PT KAI Daop 8 Surabaya di Darmo Trade Center (DTC) Wonokromo, Surabaya, Jumat (26/10/2018), mampu menarik perhatian masyarakat. Kegiatan ini, digelar hingga Minggu (28/10/2018) mendatang.

Tingginya animo masyarakat untuk menikmati promo diskon Kereta Api (KA) itu, terlihat dari antrian panjang para pengguna jasa KA untuk mendapatkan tiket KA. Ratusan orang rela antri sejak pukul 08.00 Wib. Padahal, kegiatan yang memasuki tahun kedua itu baru dimulai pukul 09.30 Wib.

“Kalau melihat antrian panjang, menunjukkan animo masyarakat terhadap program promo ini tinggi juga,” kata Corporate Deputy Director Passenger Transport Marketing and Sales PT KAI, Mukti Jauhari di sela pembukaan program ‘KAI KITA, Pekan Diskon’, Jum’at (26/10/2018).

Dijelaskan, KAI memang rutin menggelar promo diskon tiket. Kegiatan ini diharapkan mampu merangsang minat masyarakat menggunakan moda transportasi kereta api. Selain itu, program ini diharapkan mampu meningkatkan jumlah orang yang naik kereta api.

“Sebelumnya kami juga pernah menggelar promo diskon tiket. Tapi pemesanan harus lewat KAI Access. Total tiket yang kami siapkan 173.000 tiket. Awal bulan depan, kami juga menggelar promo diskon tiket di BSD (Bumi Serpong Damai) Tangerang,” ujarnya.

Hal senada dikatakan Senior Manager Angkutan Penumpang PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 8 Surabaya, Teguh Triyono. Melihat tingginya animo masyarakat, pihaknya menyiapkan sebanyak 50.000 tiket dengan berbagai jurusan selama program diskon ini.

Namun, yang diskon merupakan tiket kereta api komersial. Artinya yang tidak mendapatkan subsidi dari pemerintah. Program diskon tiket yang mencapai 60 persen ini hanya berlaku untuk keberangkatan saja.

Sementara ketika pulang, saat gelaran promo akan mendapat tambahan diskon 10 persen. “Tahun lalu digelaran yang sama kami siapkan 50.000 tiket dan terjual 80 persen. Digelaran tahun ini, kami targetkan bisa ludes terjual,” tuturnya.

Tiket promo ini untuk keberangkatan periode 27 Oktober 2018 hingga 24 Januari 2019. Tiket promo tersebut berlaku untuk KA kelas eksekutif ke berbagai tujuan di Pulau Jawa dengan keberangkatan dari stasiun-stasiun di Daop 8 Surabaya.

Harga spesial ini diberikan untuk total 21 KA, dengan jumlah tempat duduk yang terbatas. Contoh tarif promo, untuk relasi Surabaya – Jakarta dari sebelumnya Rp 485.000 menjadi Rp195.000. Artinya, diskonnya mencapai 60 persen.

Kemudian tujuan Bandung dari Surabaya ataupun Malang menjadi Rp 210.000 dari harga normal Rp 465.000. “Tahun lalu di even program diskon ini, jumlah pengunjung sebanyak 17.000 orang. Kali ini kami targetkan bisa naik 5 persen,” harapnya. (Wah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *