Ratusan Masyarakat Godril Lumajangan Bareng Bupati dan Wabup  

oleh
Bupati dan Wabup Lumajang ikut menari Godril Lumajangan di CFD.

KILASJATIM.COM, Lumajang – Ada yang berbeda pada kegiatan Car Free Day (CFD) di Alun-Alun Lumajang, Minggu (17/11/2019) pagi. Ratusan masyarakat secara massal melakukan gerakan Tari Godril serentak di sepanjang jalan yang mengitari Alun-Alun Lumajang dengan iringan lagu Godril Lumajangan yang disiarkan melalui LPPL Radio Suara Lumajang.

Tampak Bupati Lumajang, Thoriqul Haq dan Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati serta Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang, Musfarinah Thoriq turut menari godril bersama ratusan masyarakat di depan Pendopo Arya Wiraraja Lumajang.

“Begitu saya keluar tadi, sudah banyak anak muda yang prepare untuk nari godril. Kemudian saya coba-coba ikut nari, walaupun rodok-rodok kaku ya saya ikut semarak bareng-bareng,” ujar Cak Thoriq saat ditemui usai menari godril.

BACA JUGA: SDM Modal Dasar Pembangunan Lumajang  

Menurut Cak Thoriq kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang positif sebagai bentuk apresiasi budaya Lumajang yang harus dilestarikan. Cak Thoriq berharap, kegiatan tersebut dapat memunculkan ide-ide kreatif untuk melakukan kegiatan serupa yang tentunya untuk melestarikan seni budaya Lumajang.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Lumajang, Bunda Indah juga menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan tersebut. “Ini tadi luar biasa ya, antusias masyarakat dalam mengikuti tarian godril,” ucapnya.

Menurutnya, seni budaya dapat melembutkan hati. Kegiatan tersebut sebagai daya tarik masyarakat untuk meningkatkan partisipasi masyarakat melestarikan seni dan budaya nusantara khususnya Lumajang. (hms/kj14)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *