Pertahankan Predikat Kota Sehat, Wali Kota Canangkan Pariwisata Sehat di Kota Madiun

oleh
Wali Kota Madiun, Maidi saat memberikan sambutan dalam rakor tim pembina, tim teknis, dan forum Kota Sehat di Wisma Haji Kota Madiun, Kamis (6/2).

KILASJATIM.COM, Madiun – Predikat tertinggi Kota Sehat, Swasti Saba Wistara, telah berhasil diraih oleh Kota Madiun. Namun, perjuangan belum berakhir. Justru, menjadi babak baru bagi Kota Madiun untuk dapat mempertahankan predikat tersebut.

Untuk itu, Pemkot Madiun kembali memperkuat tim Kota Sehat yang terdiri atas perwakilan dari setiap OPD, stakeholder, hingga masyarakat umum. Pembinaan pun dilakukan agar masing-masing anggota semakin paham terhadap tugasnya.

‘’Kota Sehat itu sehat dalam dan sehat luar. Yang lihat ikut senang. Maka, upaya kita tahun ini adalah untuk mewujudkan pariwisata sehat di Kota Madiun,” tutur Wali Kota Madiun, Maidi saat memberikan sambutan dalam rakor tim pembina, tim teknis, dan forum Kota Sehat di Wisma Haji Kota Madiun, Kamis (6/2).

Untuk dapat mewujudkan pariwisata sehat, lanjut wali kota, membutuhkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat. Salah satu upayanya adalah menjaga kebersihan kota. Kemudian, diikuti dengan upaya mempercantik wajah kota.

BACA JUGA: Wujudkan Kota Madiun Bersih dan Tertib, Pemkot Gelar Pembinaan Bagi PKL

Dalam hal ini, pemkot telah mencanangkan beberapa program dan kegiatan. Di antaranya, penataan di sejumlah wilayah. Seperti relokasi pasar bunga, pembersihan sungai, serta penataan PKL di atas sungai Sumber Umis dan Perintis Kemerdekaan.

‘’Hal ini sebagai cara pemkot untuk mengubah yang sebelumnya kumuh menjadi tidak kumuh. Indah dipandang mata dan dapat dinikmati semua masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Harian Forum Kota Madiun Sehat, Karno menuturkan pariwisata sehat dapat meliputi berbagai bidang. Di antaranya, wisata kuliner, wisata belanja, wisata religi, dan wisata olahraga. Tentunya, semua area tidak hanya nyaman tapi juga bersih dan sehat. “Ke depan, diharapkan semua potensi yang ada akan dikembangkan,” tandasnya. (diskominfo/kj25)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *