Peralihan Status AKNL Diharapkan Bisa Kembangkan Potensi Pendidikan di Lumajang  

oleh
Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) melihat maket kampus AKNL.

KILASJATIM.COM, Lumajang – Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) mengharapkan, agar rencana peralihan status Akademi Komunitas Negeri Lumajang (AKNL) yang awalnya Program Studi Diluar Domisili (PDD), menjadi Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) di bawah naungan Politeknik Negeri Malang (Polinema), nantinya bisa mengembangkan potensi di pendidikan di Kabupaten Lumajang.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Lumajang mengucapkan terima kasih atas percepatan progres peralihan status AKNL, yang awalnya PDD menjadi PSDKU dibawah naungan Politeknik Negeri Malang, sehingga nanti bisa mengembangkan potensi pendidikan di Kabupaten Lumajang,” ujarnya saat beraudiensi dengan Direktur Politeknik Negeri Malang, bertempat di ruang rapat Mahameru Kantor Bupati Lumajang, Rabu (15/1/2020).

Cak Thoriq juga menyampaikan, bahwa audensi tersebut merupakan tindak lanjut dari pembahasan beberapa waktu yang lalu, terkait dengan keberadaaan Program Studi Diluar Kampus Utama di Kabupaten Lumajang.

“Kita sudah punya kesepahaman MoU bersama Politeknik Negeri Malang, bahwa AKNL ini akan menjadi satu-kesatuan dengan PSDKU dibawah naungan Polinema Malang, dengan program studi yang sama, seperti Teknik Sipil, Teknik Mesin, Akuntansi, Otomotif dan Teknologi Informasi, dengan jenjang pendidikan D3 dan D4,” katanya.

BACA JUGA: Awal Februari, RS. Muhammadiyah Hadir di Lumajang

Menurutnya, dengan adanya rencana kerja sama untuk penambahan infrastruktur dan sarana yang lain tersebut, juga diharapkan agar bisa lebih mempercepat Kabupaten Lumajang untuk memiliki Kampus Perguruan Tinggi Negeri, yang mempunyai standar kualitas pendidikan yang bagus.

Dalam audiensi tersebut, Bupati Lumajang didampingi oleh Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah), sejumlah Kepala Perangkat Daerah (PD) terkait, dan pihak dari Kampus Politeknik Negeri Malang.

Sementara itu, Direktur Politeknik Negeri Malang Awan Setyawan mengungkapkan, bahwa dengan adanya kerja sama yang terjalin antara Pemkab Lumajang dan Politeknik Negeri Malang, diharapkan agar program PSDKU dapat segera terealisasi di Kabupaten Lumajang.

“Saya harap secepatnya ada PSDKU di Kabupaten Lumajang, karena dengan perubahan dari PDD menjadi PSDKU diharapkan kedepannya dapat menaikkan IPM (Indeks Pembangunan Manusia, red) di Kabupaten Lumajang, sesuai dengan visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Lumajang saat ini,” harapnya. (kominfo/kj13)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *