Manfaatkan Teknologi dan Permodalan Cepat, DKP Optimis Usaha Kelautan dan Perikanan Naik

oleh
Istimewa

Pasuruan, Kilasjatim: Acara Temu Bisnis dan Forum Investasi Kelautan dan Perikanan dibuka oleh H. Slamet Nurhandoyo selaku Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Pasuruan. Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur merupakan hasil sinergi dengan Dinas Perikanan Kabupaten Pasuruan yang mengusung tema “Memanfaatkan teknologi untuk UMKM Kelautan dan Perikanan di Jawa Timur yang kreatif, inovatif dan berdaya saing”.

Kepala Seksi Usaha dan Investasi Bidang Pengolahan dan Pemasaran Produk Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur, Subekti, menyampaikan bahwa acara ini merupakan salah satu upaya Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur bekerja sama dengan Dinas Perikanan Kabupaten Pasuruan untuk memfasilitasi penguatan usaha, bisnis dan investasi sektor kelautan dan perikanan di Pasuruan.

“Temu Bisnis dan Forum Investasi mempertemukan pelaku usaha UMKM, nelayan, pembudidaya, pengolah, dan pemasar produk perikanan dengan perusahaan-perusahaan yang bisa mendukung usaha dari para pelaku usaha tersebut,” kata Subekti, Selasa, 24/9/2019.

Temu Bisnis dan Forum Investasi ini mengundang empat pelaku usaha sebagai nara sumber untuk memberikan pemaparan tentang penjualan, strategi pemasaran, kurir dan logistik, dan finansial teknologi. Nara sumber tersebut adalah Bapak Rico Tedyono selaku Direktur Operasional Komunal, Bapak Bambang Widjanarko dari Forum Komunikasi Pemerhati Perikanan Pasuruan, Bapak Whindiarto Yudistiro sebagai Head of Sales & Marketing JNE Malang dan Bapak Shariansyah Candraraditya sebagai Co-Founder Growpal.

Semakin meluasnya dan meningkatnya pertumbuhan industri di era digital, dirasa cukup penting, dengan adanya acara forum seperti ini akan mampu memberi pengetahuan dan mensosialisasikan program pemerintah Provinsi Jawa Timur, investasi, dan permodalan.

Di akhir acara ditutup dengan kesimpulan yang dinyatakan oleh Slamet Nurhandoyo selaku Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Pasuruan, beliau menyatakan bahwa Pemerintah memiliki program yang akan bekerjasama dengan pelaku usaha perikanan termasuk sebagai pemberi solusi dalam masalah yang dihadapi, salah satunya dengan mengadakan Temu Bisnis dan Forum Investasi yang menghadirkan narasumber yang dianggap mampu menjawab permasalahan yang dialami pelaku UMKM.

Acara ini juga menghadirkan booth yang diisi oleh tiga perusahaan yang menampilkan produk dan layanan kepada seluruh peserta Temu Bisnis dan Forum Investasi Kelautan dan Perikanan.(KJ1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *