Lansia Jember akan Mendapatkan Beras 10 Kg per Bulan

oleh
Wakil Bupati Jember, Drs. KH. Abdul Muqit Arief bertemu dengan para lansia di Balai Desa Arjasa, Kecamatan Arjasa, Sabtu 5 Oktober 2019.

JEMBER, kilasjatim.com – Para lansia di Jember yang masuk dalam data verifikasi dan validasi akan mendapatkan bantuan beras 10 kg setiap bulan.

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Jember, Drs. KH. Abdul Muqit Arief untuk menemui usai bertemu dengan para lansia di Balai Desa Arjasa, Kecamatan Arjasa, Sabtu 5 Oktober 2019.

“Saat ini pemerintah sedang melakukan pendataan lansia untuk mendapatkan bantuan beras,” tutur wabup.

Wabup menambahkan, Pemerintah Kabupaten Jember saat ini sedang menyiapkan dua bentuk bantuan lainnya untuk para lansia di Kabupaten Jember.

BACA JUGA: Sinergi TNI-Polri dengan Rakyat Terciptanya Stabilitas Keamanan dan Kedaulatan

Selain bantuan beras tersebut, Pemerintah Kabupaten Jember juga melakukan pendataan lansia yang akan menerima bantuan berupa Jaminan sosial kesehatan.

“Masih dalam proses, yaitu Jaminan kesehatan,” terang Wabup.

Selama ini, Pemerintah Kabupaten Jember juga telah memberikan bantuan kepada lansia. Bantuan makanan katering untuk lansia yang dalam kategori sudah tidak potensial.

Bantuan lain untuk kesehatan, yang dalam pertemuan dengan para lansia di Desa Arjasa telah diberikan secara resmi.

Kunjungan wabup di balai Desa Arjasa, Kecamatan Arjasa

Pemkab Jember juga memberikan bantuan pengurusan adminduk bagi lansia.

Pertemuan Wabup dengan para lansia itu untuk penyaluran bantuan pemerintah berupa Jaminan Sosial Lanjut Usia (Jaslut) dan Bantuan Lanjut Usia (BLU).

Sementara itu, Camat Arjasa Ir. Herwan Agus Darmanto menyetujui akan segera mendata lansia yang belum mendapatkan manfaat dari program pemerintah tersebut.

“Akan segera data saya. Kita ikuti selanjutnya dengan melaporkan ke Dinas Sosial,” ungkapnya kepada sejumlah laporan.

BACA JUGA: Mitsubishi Gelar Event Year End Festival di Tunjungan Plaza Surabaya

Camat juga menjelaskan, saat terjadi dialog antara Wabup dengan seorang lansia terlihat adanya semangat lansia untuk produktif. Seorang lansia menyatakan akan membeli kambing untuk diternak.

“Ini satu hal yang luar biasa. Karena, sifat yang produktif terus menyehatkan itu. Mudah-meminta bantuan yang sudah disalurkan ke masyarakat lansia ini bermanfaat, khusus untuk meningkatkan kesehatan mereka,” pungkasnya. (*/f2/hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *