Konferwil GP Ansor Jatim, Tiga Kandidat Bersaing Ketat

oleh

Salah Satu kandidat Gus Syafiq

 

Surabaya, kilasjatim.com: Tiga kandidat akan bersaing ketat dalam pemilihan calon Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Timur yang akan digelar di Pondok Pesantren Sabilulrosyad, Gasek, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Minggu (28/7).

Keputusan tiga kandidat akan maju dalam pemilihan Ketua PW GP Ansor Jatim telah ditetapkan dalam rapat pleno tim caretaker PW GP Ansor Jatim pada Jumat (26/7). Menurut Ketua Caretaker PW GP Ansor Jatim Abdul Hakam Aqsho, majunya tiga kandidat ditetapkan setelah melalui proses verifikasi bakal calon oleh tim caretaker PW GP Ansor Jatim.

“Setelah melalui verifikasi ketat mengenai persyaratan maju dalam pemilihan Ketua PW GP Ansor Jatim akhirnya ditetapkan tiga calon. Mereka adalah Ahmad Ghufron Sirodj, Syafiq Sauqi, dan Moh. Abid Umar. Konferwil rencana akan dilaksanakan Minggu besok di Ponpes Sabilulrosyad, Kota Malang,” jelas Ketua Caretaker PW GP Ansor Jatim Abdul Hakam Aqsho, Sabtu (27/7) malam.

Hakam menambahkan, jumlah peserta Konferwil XIV GP Ansor Jatim dari unsur Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor sebanyak 481, terdiri dari 446 peserta utusan dan 35 PAC peserta peninjau. Peserta dari unsur Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor sebanyak 38, yang terdiri dari 35 PC peserta utusan dan tiga PC peserta peninjau.

Dia mengatakan, kegiatan konferwil ini adalah lanjutan Pra Konferwil yang telah dilaksakan sebelumnya pada Minggu (21/7) lalu di Ponpes Progresif Bumi Sholawat, Sidoarjo. Pada Pra Konferwil yang dihadiri pimpinan cabang dan pimpinan anak cabang GP Ansor se- Jatim, lanjut dia, telah dihasilkan keputusan-keputusan yang akan diakan disahkan pada Konferwil PW GP Ansor XIV Minggu besok.

Salah satu tujuan dilaksanakannya Konferwil XIV PW GP Ansor Jatim yang dilaksanakan oleh Tim Caretaker PW GP Ansor Jatim, ujar Hakam, adalah untuk memilih Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Jatim periode 2019-2023.

Sementara itu, kata panitia, Konferwil ini rencananya aka dihadiri oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor, Ketua PWNU Jatim, Gubernur Jatim, Wali Kota Malang, dan para pejabat lainnya. kj3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *