Komandan Lantamal V Pimpin Sertijab Danlanal Malang

oleh
Istimewa

Malang, Kilasjatim: Tampuk kepemimpinan akan terus berganti sesuai kebutuhan organisasi, seperti jabatan Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Malang yang hari ini diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Nanang Hariono kepada Kolonel Laut (P) Hreesang Wisanggeni.

Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V) Laksamana Pertama TNI Tejdo Sukmono, memimpin langsung jalannya prosesi Serah Terima Jabatan yang digelar di Lapangan Apel Mako Lanal Malang.

Sertijab yang dihelat dengan upacara militer ini, dihadiri Pangdiv 2 Kostrad, Danlanud Abdul Rahman Saleh, para Asisten Danlantamal V, pejabat TNI/Polri, Kabakorwil Malang, para pejabat FKPD/SKPD kota Kabupaten Malang, Blitar, Pacitan, Lumajang, Tulungagung danTrenggalek.

Tampak hadir pula Ketua Korcab V Daerah Jalasenastri Armada ll Ny. Yoeliana Tedjo Sukmono, Ketua Dharma Pertiwi, Ketua Persit Kartikachandra, Ketua Pia Ardiagarini, Ketua Bhayangkari, Ketua Dharma Wanita Kota Madya Malang dan undangan lainnya.

Menurut Komandan Lantamal V dalam amanatnya mengatakan, Lanal Malang sebagai Pangkalan Kelas Khusus merupakan satuan kerja berkedudukan langsung di bawah Komandan Lantamal V.

Lanal Malang lanjutnya, mempunyai tugas pokok menyelenggarakan dukungan logistik dan administrasi bagi unsur TNI AL/TNI yang berada di wilayah kerjanya, melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan pangkalan, bekerja sama dan selalu berkoordinasi dengan instansi terkait lainnya, mendukung kegiatan Lembaga Penyedia Tenaga Angkatan Laut (Lapetal) dan protokoler.

Selain itu juga terus membina kemampuannya melalui upaya-upaya serius dengan mensinergikan segenap kemampuan yang dimiliki guna terlaksananya tugas dan fungsi pangkalan yang akhirnya mampu menampilkan citra positif di lingkungan masyarakat.

“Atas nama pemimpin TNI AL dan seluruh jajaran Lantamal V mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Kolonel Laut (P) Nanang Hariono atas pengabdian dan prestasi yang telah diberikan selama memimpin lanal malang dan selamat bertugas di tempat yang baru” katanya, Rabu lalu.

Kepada Kolonel Laut (P) Hreesang Wisanggeni, Tedjo -sapaan akrab Fanlantamal V ini mengucapkan selamat atas jabatan sebagai Komandan Lanal Malang. Ia mengingatkan bahwa tugas ini merupakan wujud amanah dan kepercayaan yang diberikan pemimpin TNI AL.

“Tugas ini bukanlah tugas yang ringan, namun dengan dibekali pengalaman dan niat yang tulus, saya percaya saudara akan mampu melaksanakan amanah ini dengan baik,” terangnya.

Berkaitan dengan proses rekruitment calon prajurit TNI AL, Ia meminta Danlanal Malang agar selalu mengikuti setiap perkembangan yang terjadi dan selalu berkoordinasi dengan pihak Lapetal terkait pemanfaatan fasilitas dinas dan sarana prasarana perkantoran serta fasilitas pendukung lainnya yang bisa digunakan dalam rangka proses seleksi penerimaan calon prajurit TNI AL.

Oleh karenanya, Danlantamal V memerintahkan kepada seluruh staf dan anggota, agar membantu dan mendukung pejabat baru, untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Mengingat terlaksananya tugas yang diemban Lanal Malang, tentu tidak terlepas dari kerja sama yang baik dengan pemerintah daerah, satuan TNI/Polri serta tokoh agama dan masyarakat di Malang Raya ini. (KJ1)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *