Kapolda Jatim Pimpin Sertijab Empat PJU dan Enam Kapolres  

oleh
Penandatanganan berita acara sertijab disaksikan Kapolda Jatim.

KILASJATIM.COM, Surabaya – Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan, memimpin proses serah terima jabatan (sertijab) empat pejabat utama (PJU) Polda Jatim dan enam kapolres. Sertijab dilaksanakan di Gedung Mahameru Mapolda Jatim, Jumat (14/2).

Untuk PJU, Dirbinmas Polda Jatim Kombes Iwan Setyawan mengemban tugas baru sebagai Kasubdit Binpolmas Ditbinmas Korbinmas Baharkam Polri dan digantikan Kombes R.S Terr Pratiknyo. Jabatan Karo Ops Polda Jatim dari Kombes Herry Sitompul yang dimutasi sebagai Wadir Politik Baintelkam Polri digantikan Kombes Muhammad Firman, yang sebelumnya Anjak Madya Bidang Pinnarkoba Bareskrim Polri.

Direskoba Polda Jatim, Kombes Sentosa Ginting dimutasi sebagai penyidik Tindak Pidana Madya TK II Bareskrim Polri. Ia digantikan Kombes Pol Cornellius yang sebelumnya menjabat Dirresnarkoba Polda NTT. Karo Log Polda Jatim Kombes Teguh Dwi Warsono dimutasi Karo Polda Banten dan digantikan Kombes Pranyoto yang sebelumnya Karolog Polda Kalteng.

Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah mengamban tugas baru Wadirreskrimsus Polda Jabar dan digantikan AKBP Erick Frendiz yang sebelumnya menjabat Kasat Reskoba Polres Metro Jakarta Barat. Kapolresta Sidoarjo Kombes Zain Dwi Nugroho menjabat Dirreskrimum Polda Riau dan digantikan Kombes Sumarji yang sebelumnya menjabat Wadir Polairud Polda Metro Jaya.

BACA JUGA: Polda Jatim-Kemenag Kerja Sama Tangani Radikalisme

Kapolres Blitar AKBP Budi Hermanto menjabat Wadir Reskoba Polda Kalsel dan digantikan Kasubdit I Ditreskoba Polda Metro Jaya AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya. Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono jabatan baru Wadir Samapta Polda Metro Jaya dan digantikan AKBP Ruruh Wicaksono yang sebelumnya Kapolres Madiun. Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto menjabat sebagai Kapolres Madiun dan digantikan AKBP Feedy Irawan yang sebelumnya menjabat Kapolres Tangerang Selatan.

Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal mengemban tugas baru Waka Polres Metro Bekasi Kota Polda Metro Jaya dan digantikan AKBP Aris Supriyono yang sebelumnya menjabat Kapolres Brebes. Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung mengemban tugas baru Waka Polrestabes Bandung Polda Jabar dan digantikan AKBP Hendri Umar yang sebelumnya menjabat Kasubbagbungkol Spripim Polri.

“Mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dan sebagai penyegaran dalam tubuh organisasi Polri. Mutasi dalam tubuh Polri merupakan kebutuhan organisasi serta bagian dari Kebijakan Program Kapolri dalam hal Promoter menuju sumber daya manusia yang unggul,” kata Kapolda Jatim.

BACA JUGA: Polda Jatim Kini Miliki Assesment Center

Luki berpesan kepada seluruh pejabat yang baru agar secepat mungkin beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru. Terutama kepada kapolres jajaran yang baru untuk sedini mungkin mengerti dan memahami situasi dan kondisi kamtibmas di wilayahnya.

Kepada pejabat yang lama, Kapolda menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas dedikasinya selama ini telah memberikan kontribusi dan yang terbaik untuk kebaikan Polda Jawa Timur. (kominfo/kj7)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *