HP Indonesia Bidik Pelaku UMKM, Luncurkan Printer Berkualitas 3D

oleh

David Tan, President Director HP Indonesia (tengah)  bersama Benny Effendi, Ink Jet Market Development Manager Printing & Personal Systems Group PT HP Indonesia dan Print Category Director HP Indonesia, Lily Salim, saat mengenalkan printer series terbaru yang menargetkan bisa menaikkan segmen pasar hingga 33 persen untuk produk ink tank di Surabaya, Senin (5/3/2018).

 

 

SURABAYA, kilasjatim.com:
PT Hewlett-Packard (Hp) Indonesia membidik pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dengan meluncurkan dua produk printer berkualitas untuk tiga dimensi (3D).

Meski tren paperless terus meningkat, perusahan printer PT Hewlett-Packard (HP) Indonesia optimitis kebutuhan alat cetak (printer) masih terus tumbuh. Bahkan teknologinya terus berkembang, salah satunya printer untuk tiga dimensi (3D).

Pada kesempatan launching di Surabaya, David Tan, President Director HP Indonesia mengatakan, saat ini HP memilih meluncurkan printer yang membidik para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Meski diakui banyak kalangan sudah mulai mengurangi penggunaan kertas (papperless), namun untuk beberapa produk tertentu masuh menggunakan kertas.

Dengan diluncurkannya dua serie terbaru seri printer Ink Tank nirkabel atau wireless pihak HP optimis mesin printer masih tetap dibutuhkan.

“Kami masih optimis printer akan terus diperlukan. Bahkan dalam jangka panjang. Termasuk mengembangkan produk untuk cetak 3D debgan sasaran pelalu UMKM,” kata David Tan, di Surabaya, Senin (5/03/2018).

Pada kesempatan yang sama,
Benny Effendi, Ink Jet Market Development Manager Printing & Personal Systems Group PT HP Indonesia, menambahkan, dua seri baru Ink Tank tanpa kabel ini sangat mendukung pelaku UMK di beberapa segmen.

“Tidak hanya jasa cetak, tapi juga jasa dekorasi. Seperti salah satu pengguna produk kami yang ternyata adalah pelaku jasa dekorasi yang memanfaatkan printer kami untuk desain dekorasi,” kata Benny.

Dua printer seri Ink Tank Wireless 315 dan Ink Tank Wireless 419 ditawarkan dengan harga mulai Rp 1,8 juta. Harga tersebut cukup bersaing dengan printer merek lain, namun untuk kualitas jauh di atas printer lainnya.

“Selain lebih efisien, printer inj sekaligus, bisa mengakomodir kebutuhan UKM, dengan kemampuan sekali cetak bisa sampai 6000 lembar atau biaya cetak per lembar hanya Rp 14,” papar Benny yang optimis HP Ink Tank wireless ini bakal diminati masyarakat Surabaya atau Jawa Timur terutama para pelaku usaha mikro kecil.

Ditambahkan Print Category Director HP Indonesia, Lily Salim, saat ini pangsa pasar HP untuk produk printer jenis ink tank di Surabaya masih sekitar 20 persen atau produk ink tank HP berada di nomor 2 dari pabrikan lainnya.

Hp Indonesia optimis dengan diluncurkannga dua seri baru ini, HP Indonesia menargetkan bisa meraih pasar hingga 33 persen untuk segmen ink tank printer di tiap kota.

“HP memang baru bermain di produk ink tank itu sekitar 2 tahunan, tapi kita sudah nomor 2. Dengan hadirnya produk-produk baru yang lebih canggih dan memenuhi keinginan pasar, harapan kami bisa jadi nomor 1,” urai Lily. (kj2)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *