Berbenah, Ini yang Dilakukan Rumkital dr. Oepomo Lantamal V Sambut Tim Survei Akreditasi RS

oleh
Tim Surveior Akreditasi Rumah Sakit saat meninjau Rumkital Dr. Oepomo Lantamal V.

KILASJATIM.COM, Surabaya – Berbenah untuk perbaiki pelayanan dan fasilitas Rumah Sakit, ini yang dilakukan Karumkital dr. Oepomo, Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal V) menghadapi proses Akreditasi Rumah Sakit oleh Tim Surveior Akreditasi Rumah Sakit, Selasa (19/11).

Karumkital dr. Oepomo Letkol Laut (K/W) dr Trisna Rini, Sp.M menerima langsung Tim Surveior Akreditasi Rumah Sakit yang terdiri dari 15 pokja dalam rangka melaksanakan survei Akreditasi RS sesuai dengan standar nasional di Aula Rumkital dr. Oepomo,  Mako Lantamal V, Kl.  Laksda M. Nazir No. 56 Surabaya.

Tampak hadir dalam Survei Akreditasi Rumah sakit yang akan berlangsung 19-21 November mendatang ini Tim Surveior Akreditasi Rumah Sakit, Para Kabag, para Perwira, para Dokter  dan para anggota Rumkital Dr. Oepomo Lantamal V lainnya.

“Selamat datang kami ucapkan kepada yang terhormat dr. Bahaudin. MMR selaku Kama Tim Surveior, selamat datang kepada dr. Bambang Supriyadi, Sp.Rad. MM dan Ibu Oktava Dinaria Girsang. SKp, M.Kep di Rumkital dr. Oepomo Lantamal V, ” terang Karumkit.

BACA JUGA: Danlantamal V Dampingi Gubernur Tinjau Satgas Penanggulangan Bencana Kekeringan di Pulau Sapudi  

Menurut Trisna, sapaan akrab Karumkital dr Oepomo mengatakan bahwa Rumkital Dr. Oepomo telah terakreditasi Tingkat Perdana pada bulan Desember 2016 melalui Program khusus Akredrtasi RS yang meliputi 4 pokja yaitu KPS, PPI, HPK dan SKP. Selanjutnya telah mengikuti survei vemkasi akreditasi pertama pada bulan Mei 2018 dan vermasi kedua pada  buIan Pebruari 2019.

Rumkital Dr. Oepomo sebagai institusi pemberi pelayanan kesehatan lanjutnya, memiliki tanggung Jawab dan peranan yang panting dalam meningkatkan kesehatan masyarakat dalam upayanya meningkatkan mutu pelayanan secara berkesinambungan. Oleh karena itu perlu adanya akreditasi RS yang sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia nomor 12 tahun 2012 tentang Akreditasi Rumah Sakit.

“Kami akan terus berusaha menjadikan Rumkital dr. Oepomo  menjadi RS yang mampu memenuhi harapan masyarakat dan menjadi RS kebanggaan TNI, keluarga dan masyarakat di wilayah Surabaya Utara,” terang Trisna.

Selanjutnya kepada Tim Surveior, Trisna mohon bimbingan dan arahan, sehingga harapan untuk peningkam akreditasi Rumkital Dr. Oepomo dapat terwujud. (kj2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *