Adira Finance Angkat Pesona Lokal Dalam Gelaran Festival Pilih Surabaya Sebagai Tuan Rumah

oleh

Tjoa Kim Hou,R Operation Support Manager Adira Finance. Drs. Handoyo MBD,  Kepala Bidang Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jatim. Sugeng Hariadi,Kepala  Wilayah Area Jatim Adira Finance serta Shandy Paramayudha,  Area Head Jatim Adira Insurance saat acara press conference acara Festival Pesona Lokal 2019, Selasa (20/8/2019) di Surabaya.

 

SURABAYA, kilasjatim.com –
Adira Finance satu di antara perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia hadir di Surabaya untuk gelaran pertamakalinya Festival Pesona Lokal 2019.

Even ke dua yang digelar setelah sebelumnya tahun 2018 lalu, kali ini Adira bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata (Pesona Indonesia) dan stasiun televisi nasional RCTI.

Sugeng Hariadi, Kepala Wilayah Area Jawa Timur Adira Finance mengatakan,
Festival Pesona Lokal diselenggarakan bertujuan untuk mempromosikan potensi budaya, pariwisata dan kearifan lokal kota Surabaya dan khususnya provinsi Jawa Timur.

“Kami ingin mengajak seluruh masyarakat dan ekosistem Adira Finance yang terdiri dari konsumen, mitra bisnis, dan karyawan untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini,” kata Sugeng kepada media di Surabaya, Selasa (20/08/2019)

Pada Festival Pesona Lokal di tahun ini, lanjut Surabaya terpilih sebagai kota penyelenggara Festival Pesona Lokal 2019, mewakili area Jawa Timur rencananya dipusatkan di Lapangan Parkir Plaza Delta pada tanggal 14 September 2019.

mengusung tema “Rasakan Sensasi Pesona Lokal”, kegiatan dilaksanakan berkaitan HUT Adira Finance
ke-29 juga digelar di 7 kota di Indonesia di Medan, Bali, Surabaya, Bandung, Makassar, Yogyakarta, dan Jakarta, mulai dari bulan Agustus hingga November 2019.

Menurut Sugeng, Festival Pesona Lokal yang digelar di Surabaya berbada konsep dengan tahun sebelumnnya yakni ada penambahan acara seperti, Lomba Tari Lokal Kontemporer, Lomba Desain Motif Khas Lokal Kontemporer, Kompetisi ala Selebgram Lokal, Festival Kuliner dan Foodtruck, dan permainan lokal serta bazaar aneka produk lokal.

“Selain Parade Karnaval Budaya kami juga akan menghibur masyarakat kota Surabaya dengan artis ibu kota seperti Dewi Persik dan artis lokal yakni Heavy Monster. Kami berharap dengan adanya event pertama kali di Surabaya ini akan mendongkrak pariwisata di Jatim khususnya,” ujarnya.

Kemeriahan acara ini juga menampilkan Festival Pasar Rakyat 2019, sebuah program CSR Adira Finance yang bertujuan membangun citra positif pasar rakyat sebagai ruang publik yang kreatif, edukatif, dan berbudaya sekaligus mengedukasi serta mendorong keterlibatan berbagai pihak agar menjadi bagian dari upaya pengembangan pasar rakyat di Indonesia.

“Untuk Festival Pasar Rakyat kami berkolaborasi dengan Yayasan Danamon Peduli, pemerintah daerah setempat, dan berbagai komunitas seni budaya dan UMKM. Festival Pasar Rakyat akan diselenggarakan di kota Magelang, Bogor, Mataram, Pontianak, dan Denpasar,” papar Sugeng.

Bagi masyarakat umum Adira menggelar Kompetisi Foto dan video sahabat lokal dengan tema Sensasi Lokal Kotaku yang menceritakan tentang potensi lokal suatu destinasi daerah di Indonesia mulai dari keindahan alam, tempat wisata menarik, kuliner tradisi lokal dan lainnya. (kj2)

• Tani Per

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *