Yantek Optimization Kunci Transformasi PLN Tingkatkan Pelayanan Pelanggan

oleh -616 views

KILASJATIM.COM, Surabaya – Sebagai wujud komitmen PLN dalam peningkatan pelayanan kepada pelanggan, PLN melaksanakan perbaikan layanan kepada pelanggan dengan program Yantek Optimization (Optimisasi Pelayanan Teknik) yang terintegrasi dengan PLN Mobile. Melalui layanan tersebut, pelanggan dapat melakukan pengaduan gangguan, keluhan listrik dan termonitor langsung melalui PLN Mobile, terukur dari sisi waktu layanan yang berkualitas serta transparan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan.

PLH General Manager PLN UID Jawa Timur, Adriansyah memaparkan melalui Yantek Optimization, pelanggan dapat mengetahui proses pengaduannya ditanggapi hingga diselesaikan layaknya layanan aplikasi transportasi online.

“Yantek Optimization akan menuntut petugas pelayanan teknik untuk merespon cepat pengaduan gangguan maupun keluhan kelistrikan dan mengerjakannya sesuai dengan prosedur dan waktu. Sehingga pengaduan pelanggan bisa cepat teratasi dan terselesaikan. Melalui layanan ini pula, kami berkomitmen untuk meningkatkan produktivitas personel pelayan teknik PLN agar semakin baik lagi,” tambah Adriansyah.

Sejak dilakukan Pilot Project pada 15 Desember 2021 lalu, layanan Yantek Optimization ini secara efektif meningkatkan performa personel pelayanan teknik PLN dalam menindak lanjuti layanan gangguan yang berintegritas dan beretika maupun meningkatkan kinerja response time dan recovery time.

Untuk memastikan sistem berjalan baik, digelar sosialisasi internalisasi pengukuran performa yantek dan penandatanganan komitmen pelaksanaan Yantek Optimization berintegritas yang diikuti oleh 16 Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan, 16 Manager Bagian Jaringan, 112 Manager Unit Layanan Pelanggan, 2.329 petugas Yantek, 168 petugas Command Center dan seluruh vendor Yantek.

“Besok, 15 Januari 2022 secara resmi akan kami jalankan program Yantek Optimization. Pelayanan yang berintegritas ini akan meningkatkan pelayanan menjadi lebih baik dan meningkatkan pengalaman positif menggunakan PLN Mobile yang telah terintegrasi,” ungkap Adriansyah.

Adriansyah optimis dengan komitmen melalui pakta integritas oleh seluruh petugas dalam menjalankan SOP, pedoman Penampilan, Senyum, Sapa & Salam (PS4), evaluasi kinerja personel yantek dan performa kerja yang bagus maka pelayanan kepada pelanggan akan semakin baik dan meningkatkan kepuasan pelanggan. (kj8)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.